Fans Roma Serang Wasit Anthony Taylor di Bandara

Anthony Taylor sudah sempat diserang Jose Mourinho

Jakarta, IDN Times - Wasit Anthony Taylor tak cuma diserang secara verbal oleh pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Ketika berada di bandara Budapest, Kamis (1/6/2023), Taylor langsung dapat sambutan tak enak dari fans Roma yang ada di sana.

Taylor yang baru saja sampai bandara, ternyata sudah diserang fans Roma. Mereka melayangkan kata-kata kasar kepada pria kelahiran Manchester itu. Tak cuma itu, dari tayangan video yang beredar di media sosial, ada beberapa fans yang terlihat menyiramkan air dari botol minumnya kepada Taylor.

Spontan, polisi langsung bergerak mengamankan Taylor dari fans Roma yang murka. Dia juga ditemani polisi saat hendak masuk untuk check-in dan masuk pesawat.

Baca Juga: Merasa Roma Dicurangi, Mourinho Semprot Wasit di Parkiran

1. Istri dan anak Taylor terlihat ketakutan

Aksi fans Roma sebenarnya cukup mengkhawatirkan. Sebab, saat itu Taylor tak sendirian.

Dia ternyata membawa keluarganya saat bertugas di Budapets. Terlihat, anak dan istri Taylor ketakutan saat fans Roma menyerangnya secara verbal.

2. Aksi fans Roma dikecam PGMOL

Fans Roma Serang Wasit Anthony Taylor di BandaraAS Roma keok dari Sevilla di final Liga Europa 2022/23, Kamis (1/6/2023). (asroma.com).

Asosiasi Perangkat Pertandingan Premier League (PGMOL) bereaksi atas apa yang menimpa Taylor. Mereka mengecam tindakan fans Roma yang dianggap telah memberikan trauma terhadap keluarga Taylor.

"PGMOL menyikapi secara serius video yang beredar di media sosial, ketika Anthony Taylor dan keluarganya dilecehkan dan diserang di bandara Budapest. Kami terkejut dengan apa yang dialami Taylor dan keluarganya saat hendak pulang. Kami mendukung Taylor dan keluarganya atas insiden ini," begitu pernyataan PGMOL dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Mourinho Lempar Medali Runner Up Liga Europa, Kayak Bek Thailand

3. Taylor juga diserbu Mourinho

Fans Roma Serang Wasit Anthony Taylor di BandaraPelatih AS Roma, Jose Mourinho, melempar medali runner up Liga Europa (Instagram @BTSport)

Kinerja Taylor memang menjadi sorotan publik. Dia dianggap berat sebelah dan merugikan Roma dalam final Liga Europa yang digelar di Puskas Arena, Kamis dini hari WIB (1/6/2023).

Beberapa keputusan Taylor, dirasa menguntungkan Sevilla. Bahkan, pelatih Roma, Jose Mourinho, sampai menyerbu Taylor di parkiran Puskas Arena.

"Ini sangat memalukan, bung! Sangat memalukan! Anda penjahat sialan! Selamat, sangat memalukan!" kata Mourinho.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya