Fantasy Football Euro 2020: Bintang Dadakan dan Muka Lama

Matchday pamungkas penyisihan grup sudah di depan mata

Jakarta, IDN Times - Matchday pamungkas penyisihan grup Piala Eropa 2020 sudah di depan mata. Tentu, bagi kamu yang main Fantasy Football Euro 2020, harus menyusun strategi baru untuk mendulang poin.

Sebelumnya, IDN Times sudah menyajikan sejumlah prediksi pemain yang bakal meledak di matchday 2. Terbukti, beberapa pemain benar-benar jadi andalan dan mendulang poin yang banyak.

Seperti Roman Yaremchuk, yang bisa dipilih karena kualitas dan harganya murah meriah. Kali ini, kami sajikan lagi buat kamu prediksinya ya. Simak baik-baik.

Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?

1. Kiper: cuma ada dua pilihan

Fantasy Football Euro 2020: Bintang Dadakan dan Muka Lamasempremilan.com

Sektor kiper cuma ada dua nama yang patut jadi sorotan. Gianluigi Donnarumma, yang akan berlaga lawan Wales bersama Italia, menjadi pilihan pertama.

Donnarumma sudah tak kebobolan selama 785 menit penampilannya di sepak bola internasional. Melawan Wales, dia mengincar tiga clean sheets beruntun di Piala Eropa 2020.

Kiper Inggris, Jordan Pickford, juga bisa jadi pilihan. Aksinya dalam menahan gempuran para pemain Skotlandia jadi salah satu bukti, kalau Pickford layak dikedepankan. Secara total, Pickford sudah mengoleksi 12 poin dari dua laga.

2. Bek: Robin Gosens artis dadakan

Fantasy Football Euro 2020: Bintang Dadakan dan Muka LamaRobin Gosens debut bersama Timnas Jerman pada Jumat (4/9/2020) dini hari tadi. Twitter/@dfb_team_en

Sementara, di sektor bek mulai banyak pilihan. Robin Gosens jadi salah satu yang mendadak diburu. Setelah penampilan impresifnya kala membantu Jerman sikat Portugal, 4-2, Gosens jadi salah satu pilihan.

Harganya juga murah meriah. Dia terbilang aktif naik membantu serangan dan dengan fakta itu, ada peluang Gosens mendulang banyak poin kalau saja bisa cetak gol atau assist.

Terlebih, lawan selanjutnya adalah Hungaria yang di atas kertas bisa saja diatasi Jerman.

Pau Torres (Spanyol) dan Jason Denayer (Belgia) juga jadi pilihan dengan bujet minim. Mereka selama ini memang cukup solid penampilannya di belakang.

Denzem Dumfries (Belanda) dan Luca Spinazzolla (Italia) tentu jangan dilewatkan karena memang punya kualitas menjanjikan pula.

3. Gelandang: ada yang mahal dan murah

Fantasy Football Euro 2020: Bintang Dadakan dan Muka Lamaskysports.com

Sementara, sektor gelandang juga tak kalah banyak pilihan. Kevin De Bruyne kini mulai diburu.

Usai aksinya begitu impresif di laga lawan Denmark, De Bruyne sudah pasti jadi incaran. Tapi, masalahnya harga De Bruyne cukup mahal, 10,5 juta euro.

Andriy Yarmolenko masih bisa jadi pilihan. Dia sejauh ini merupakan pemain dengan koleksi poin terbanyak di antara para gelandang lainnya. Harganya juga lebih murah dari De Bruyne.

Yang patut kamu waspadai, Federico Chiesa (Italia). Kalau sudah memilih Chiesa, kamu bisa lakukan transfer ya. Sebab, kabar terakhir menyebutkan kalau Chiesa terancam absen lantaran cedera.

4. Striker: masih muka lama

Fantasy Football Euro 2020: Bintang Dadakan dan Muka LamaInstagram.com/r.yaremchuk

Dari sisi striker, Roman Yaremchuk masih diandalkan. Sebab, produktivitasnya masih begitu tinggi. Dia sudah mencetak empat gol dari lima laga terakhir. Dengan demikian, total koleksi poinnya di Fantasy Football Euro 2020 sudah 15 poin, ada di posisi lima besar striker terbaik.

Ciro Immobile (Italia), Patrik Schick (Republik Ceko), Romelu Lukaku (Belgia), serta Cristiano Ronaldo (Portugal), tetap bisa jadi pilihan. Tapi, buat yang pilih Immobile, waspada juga ya. Karena, pelatih Roberto Mancini berencana melakukan rotasi di skuad Italia.

Baca Juga: Tips Fantasy Football Euro 2020: Lukaku Masih Jadi Pilihan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya