Ferguson Buka Suara Soal Perannya Pulangkan Cristiano Ronaldo

Ferguson memainkan peranan penting saat pulangkan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya buka suara ke media soal perannya dalam memulangkan Cristiano Ronaldo. Ferguson mengakui sempat bicara dengan Ronaldo jelang kepulangannya.

Saat Ronaldo dikabarkan mulai resah di Juventus, Ferguson langsung menghubunginya. Secara pribadi, Ferguson memintanya kembali ke Old Trafford.

"Mewakili suporter, kepulangannya jadi hari baik buat MU. Banyak orang yang bermain dalam kepulangannya dan senang bisa menjadi salah satunya. Saya tahu, Cristiano selalu ingin pulang. Akhirnya, itu berjalan dengan baik," ujar Ferguson dikutip Viaplay.

1. Tak rela gabung ManCity

Ferguson Buka Suara Soal Perannya Pulangkan Cristiano RonaldoSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam duel melawan Newcastle United / Instagram @manchesterunited

Ferguson juga mengakui sedikit resah dengan kabar merapatnya Ronaldo ke Manchester City. Dia tak bisa membayangkan anak asuh kesayangannya itu bermain untuk klub rival.

Hingga akhirnya, Ferguson mati-matian untuk merayu Ronaldo agar bisa pulang ke Old Trafford.

"Saya tak bisa membayangkan dia main buat ManCity. Mungkin, tak seorang pun bisa. Sebenarnya saya tak bisa bilang ini emosional, tapi begitu menarik dan lega, karena pada akhirnya tak memilih ManCity," jelas Ferguson.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson di Mata Cristiano Ronaldo

2. Manuver yang cepat

Ferguson Buka Suara Soal Perannya Pulangkan Cristiano RonaldoSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam duel melawan Newcastle United / Instagram @manchesterunited

Tak cuma merayu Ronaldo, Ferguson juga meminta kepada pemilik MU, keluarga Glazer, bergerak cepat dalam upaya memulangkan CR7. Sebab, Ferguson tak mau jika nantinya kesempatan emas memulangkan Ronaldo lewat begitu saja.

"Kami berusaha agar dia kembali. Saya bicara dengan keluarga Glazer dan kesepakatan terjadi," kata Ferguson.

3. Dampak besar Ronaldo

Ferguson Buka Suara Soal Perannya Pulangkan Cristiano RonaldoBruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (mirror.co.uk)

Status Ronaldo kini berbeda dengan saat diasuh oleh Ferguson. Dia bukan lagi bocah ingusan yang kurus saat pertama kali diasuh Ferguson, namun sudah menjadi pemain dengan kharisma tinggi.

Peraih lima Ballon d'Or tersebut kini sudah menjadi mentor dan panutan bagi para pemain muda MU.

"Dia bisa memberikan dampak besar buat pemain muda. Pengalamannya akan memberikan warna baru di MU," ujar Ferguson.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya