FIFA Kembali Kunjungi Indonesia, Cek Persiapan Piala Dunia U-20

Ini jadi kunjungan pertama FIFA usai pandemik COVID-19

Jakarta, IDN Times - Tim inspeksi FIFA kembali mengunjungi Indonesia dalam memeriksa kesiapan stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20 tahun depan. Mereka menyambangi enam kota demi memeriksa segala kesiapan fasilitas utama dan pendukung.

Ini menjadi kunjungan pertama FIFA setelah Piala Dunia U-20 diputuskan ditunda penyelenggaraannya ke 2023 akibat pandemik COVID-19. Dalam kunjungannya, FIFA memeriksa fasilitas seperti stadion, lapangan latihan, dan hotel di enam kota tuan rumah.

1. Senang dengan persiapan Indonesia

FIFA Kembali Kunjungi Indonesia, Cek Persiapan Piala Dunia U-20Tim inspeksi FIFA datang ke Indonesia dalam persiapan Piala Dunia U-20 / Dokumentasi PSSI

Kepala Turnamen Usia Dini FIFA, Roberto Grassi, memimpin langsung proses inspeksi. Grassi merasa cukup puas dengan perbaikan yang dilakukan oleh Indonesia selaku tuan rumah di berbagai fasilitas.

"Kami senang melihat persiapan Indonesia. Banyak perbaikan yang sudah dilakukan dan percaya diri atas berbagai dukungan dari segala pihak," ujar Grassi dikutip situs resmi FIFA.

Baca Juga: Bola Buatan Cah Madiun Akan Digunakan untuk Piala Dunia Qatar

2. Masih harus berbenah

FIFA Kembali Kunjungi Indonesia, Cek Persiapan Piala Dunia U-20Trofi Piala Dunia U-20. (fifa.com).

Menurutnya, Indonesia masih belum sempurna dalam urusan persiapan. Masih banyak yang harus dilakukan.

Namun, Grassi percaya diri segala macam kebutuhan yang diperlukan dalam persiapan, bisa dipenuhi segera oleh PSSI.

"Kami yakin dengan komitmen dari panitia lokal (LOC), bisa mewujudkan turnamen yang menarik. Kami berterima kasih kepada PSSI dan otoritas setempat atas sambutannya selama inspeksi," kata Grassi.

3. PSSI yakin sukses

FIFA Kembali Kunjungi Indonesia, Cek Persiapan Piala Dunia U-20ANTARA FOTO/Maulana Surya

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, yang ikut dalam inspeksi menjamin kalau persiapan Indonesia akan maksimal. Terlebih, menurutnya, FIFA sudah memberikan arahan konstruktif dalam persiapan Piala Dunia U-20.

"Kami akan melanjutkan persiapan agar event ini berjalan sukses dan meninggalkan warisan positif demi perkembangan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Kosta Rika Lengkapi 32 Peserta Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya