Finalissima Italia Vs Argentina Tercipta, Kapan?

UEFA dan CONMEBOL akhirnya sepakat gelar duel impian

Jakarta, IDN Times - Finalissima alias pertemuan antara juara Eropa versus Amerika Selatan akhirnya tercipta. Italia dipastikan jumpa dengan Argentina dalam ajang bertajuk Finalissima. Kapan dan di mana laga itu digelar?

Situs resmi UEFA menyatakan duel ini digelar pada 1 Juni 2022 di Wembley Stadium, London. Kick-off dimulai pukul 19.45 waktu setempat. Artinya, di Indonesia dimulai pada 2 Juni 2022 dini hari WIB, tepatnya sekitar 02.45.

Baca Juga: Rusuh Banget Sepak Bola Argentina, Granat Meledak di Lapangan

1. Impian yang akhirnya terwujud

Finalissima Italia Vs Argentina Tercipta, Kapan?Italia mengalahkan Inggris lewat adu penalti di Euro 2020 dan keluar sebagai kampiun. (uefa.com)

Wacana Finalissima memang sudah lama menyeruak. UEFA dan CONMEBOL langsung bernegosiasi setelah Italia dan Argentina dipastikan jadi juara di turnamen masing-masing.

Partai impian ini, diharapkan bisa jadi hiburan bagi fans. Sebab, duel ini digadang-gadang bisa mencerminkan persaingan ketat antara Eropa dan Amerika Selatan.

UEFA sudah menjual tiket untuk pertandingan ini. Tiket bisa dipesan lewat situs resmi mereka dan dibanderol mulai 25 poundsterling atau setara Rp474 ribu. Sementara, tiket termahal adalah 119 poundsterling, senilai Rp2,2 juta.

2. Partai klasik

Finalissima Italia Vs Argentina Tercipta, Kapan?Julian Alvarez bersama Lionel Messi di timnas senior Argentina. (instagram.com/juliaanalvarez)

Duel ini pastinya akan menjadi menarik. Bisa dibilang juga, ini partai klasik. Sebab, Italia dan Argentina merupakan dua kekuatan lama di sepak bola dunia.

Italia merupakan juara Piala Dunia empat kali, dan berhasil menguasai Eropa di dua kesempatan. Sementara, Argentina merupakan juara dunia dua kali dan berhasil menguasai Amerika Selatan sebanyak 15 kesempatan.

Baca Juga: Italia Terganggu COVID-19 Jelang Kualifikasi Piala Dunia

3. Beda nasib Italia dan Argentina

Finalissima Italia Vs Argentina Tercipta, Kapan?Pesepak bola Italia Domenico Berardi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Turki Caglar Soyuncu dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Andrew Medichini

Namun, nasib keduanya kini berbeda. Argentina sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar. Laju mereka memang terbilang impresif selama kualifikasi.

Berbeda dengan Italia. Mereka saat ini masih harus berjuang di fase play-off untuk menentukan tiket lolos ke Piala Dunia 2022.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya