Frank Lampard Resmi Tangani Everton

Lampard tangani Everton hingga 2024

Jakarta, IDN Times - Everton resmi memperkenalkan Frank Lampard sebagai manajer anyarnya. Per Senin (31/1/2022) atau tepat di hari terakhir bursa transfer musim dingin, Everton sepakat buat bekerja sama dengan Lampard.

Manajemen Everton mengikat Lampard dengan kontrak selama dua setengah tahun. Artinya, Lampard akan menangani Everton hingga 2024 mendatang dengan klausul perpanjangan, sesuai dengan syarat tertentu.

"Selamat datang di keluarga Everton, Frank Lampard!" begitu pernyataan resmi Everton.

Baca Juga: Kayu Mati MU Bingung Pilih ke Crystal Palace atau Everton

1. Klub tradisional yang menantang

Frank Lampard Resmi Tangani Evertongoal.com

Lampard mengaku bangga bisa gabung ke Everton. Menurutnya, Everton merupakan salah satu klub tradisional Inggris yang lekat dengan Premier League.

"Menjadi kehormatan buat saya mewakili dan memimpin klub tradisional seperti Everton. Saya tak sabar buat memulai pekerjaan ini. Saya merasakan ambisi dan semangat dari para petinggi klub," ujar Lampard di situs resmi klub.

2. Seperti pimpin pasukan perang

Frank Lampard Resmi Tangani Evertonpotret Frank Lampard (sportsmole.co.uk)

Bagi Lampard, menangani Everton seperti memimpin sebuah pasukan perang. Sebab, filosofi Everton, dinilainya, bukan seperti klub pada kebanyakan.

Kerja keras dan militansi, menjadi dua hal wajib yang disorot Lampard di The Toffees. Jadi, Lampard ingin menjaga kedua nilai tersebut.

"Everton itu klub unik. Anda harus benar-benar mengerti apa yang fans inginkan. Pertama, yang mereka mau adalah pertarungan dan hasrat. Tentu saja, itu jadi dasar kami," kata Lampard.

3. Wajib penuhi harapan fans

Frank Lampard Resmi Tangani EvertonEvertonfc.com

Kedua nilai itu, diakui Lampard, tak cukup buat memuaskan hasrat fans Everton. Sebab, dia juga dituntut untuk mengangkat prestasi rival sekota Liverpool tersebut.

"Rasakan bagaimana ambisi fans Everton buat klubnya. Sebagai tim, kami sangat membutuhkan ambisi kuat dari fans," terang Lampard.

Baca Juga: Everton Sudah Pecat Rafael Benitez

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya