Comscore Tracker

Frenkie De Jong Punya Peluang Bertahan di Barcelona

De Jong bisa bertahan bergantung situasi Aubameyang

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Frenkie de Jong kembali memasuki babak baru. Setelah sempat diisukan bakal cabut dari Barcelona, De Jong kini punya peluang buat bertahan.

Kondisi yang tiba-tiba muncul ini disebabkan oleh rumor transfer yang menyelimuti Pierre-Emerick Aubameyang. Kalau saja Aubameyang cabut ke Chelsea, bukan tak mungkin De Jong bertahan.

1. Chelsea lebih pede datangkan Aubameyang

Frenkie De Jong Punya Peluang Bertahan di BarcelonaPierre-Emerick Aubameyang (fcbarcelona.com)

Chelsea memang lebih percaya diri buat mendatangkan Aubameyang. Sebab, mereka mendapatkan sinyal positif dari negosiasi terkait transfer Aubameyang.

Maklum saja, karena posisi Aubameyang di Barcelona sedang terdesak. Kedatangan Robert Lewandowski, membuat bomber Gabon tersebut jadi pilihan kedua di Barcelona.

Itu sudah terbukti saat Barcelona jumpa Rayo Vallecano. Jika mau main reguler, Aubameyang harus cabut dan gabung Chelsea yang kini kekurangan striker.

Baca Juga: Marah ke Barcelona, Frenkie De Jong Mulai Pikirkan Gabung MU

2. Penjualan Aubameyang bisa bikin Barcelona lega

Frenkie De Jong Punya Peluang Bertahan di BarcelonaSelebrasi Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol ke gawang Valencia di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Mundo Deportivo melansir, cabutnya Aubameyang akan membuka ruang yang lebih luas dalam salary cap Barcelona. Sebab, ditinjau dari kontrak, gaji Aubameyang naik pada musim ini dan membuat beban keuangan Barcelona kian berat.

Dengan kondisi itu, De Jong bisa saja diakomodir. Sementara, untuk mendaftarkan Jules Kounde, Barcelona juga harus menunggu penjualan Memphis Depay serta Sergino Dest.

3. De Jong bisa bertahan

Frenkie De Jong Punya Peluang Bertahan di BarcelonaFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

De Jong kemungkinan besar bakal dipertahankan oleh Barcelona. Sebab, misi Blaugrana mendatangkan playmaker Manchester City, Bernardo Silva, menemui jalan buntu.

Mereka sudah pasrah gagal mendatangkan Silva. Solusinya, De Jong dipertahankan karena punya kemampuan yang tak kalah dengan Silva.

Baca Juga: Penyebab Conte dan Tuchel Ribut Usai Chelsea Vs Spurs

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya