Comscore Tracker

Gabung AC Milan, Giroud Pakai Nomor Terkutuk

Olivier Giroud cuek dapat nomor terkutuk Milan

Jakarta, IDN Times - Olivier Giroud telah melengkapi kepindaannya dari Chelsea ke AC Milan. Dia telah diperkenalkan manajemen Milan ke publik pada Sabtu (17/7/2021).

Giroud dikontrak Milan selama dua musim, hingga 2023. Ada opsi perpanjangan setahun yang muncul dalam klausul kontrak Giroud.

"Dengan bangga, Milan memperkenalkan Olivier Giroud sebagai rekrutan baru dengan status transfer permanen dari Chelsea," begitu pernyataan resmi Milan di situsnya.

1. Dapat nomor terkutuk

Gabung AC Milan, Giroud Pakai Nomor TerkutukAlexandre Pato (skysports.com)

Selama berada di Milan, Giroud memakai nomor punggung sembilan. Jadi tantangan tersendiri buatnya.

Nomor sembilan di Milan seperti kutukan. Setelah Filippo Inzaghi pensiun, tak ada yang bisa memakai nomor itu dengan baik.

Sejumlah penerusnya seperti Alexandre Pato, Andre Silva, Krzysztof Piatek, hingga Mario Mandzukic, gagal memakainya.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

2. Masa bodoh dengan kutukan

Namun, Giroud terlihat masa bodoh dengan kutukan nomor sembilan Milan. Dia terlihat optimistis bisa membangkitkan keganasan pemain dengan nomor sembilan di Milan.

"Halo fans Milan, saya sangat bangga punya darah Italia dan tak sabar mengawali petualangan dengan kalian. Terima kasih, Ivan Gazidis yang sudah saya kenal lama, Paolo Maldini, Frederic Massara, dan pelatih Pioli, atas sambutannya. Ayo Milan," cuit Giroud di akun twitternya.

3. Dapat Giroud murah

Gabung AC Milan, Giroud Pakai Nomor TerkutukInstagram @ChelseaFC / Striker Chelsea, Olivier Giroud

Giroud sebenarnya sudah diperpanjang kontraknya oleh Chelsea di akhir musim lalu. Namun, Milan berani mengaktifkan klausul pembelian Giroud sebesar 850 ribu poundsterling atau setara Rp16 miliar.

Jumlah itu belum termasuk bonus lain buat Chelsea. Jadi, jika ditotal, kepindahan Giroud ke Milan memakan biaya 1,7 juta poundsterling atau setara Rp33 juta.

Baca Juga: Donnarumma Banjir Kritik Usai Jadi Pemain PSG

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya