Gak Libur, Mbappe Langsung Latihan Bareng PSG Usai Final Piala Dunia

Mbappe cuma istirahat sebentar

Jakarta, IDN Times - Luar biasa mental dari Kylian Mbappe. Usai membela Prancis hingga final Piala Dunia 2022, Mbappe tak ambil libur. Justru, dia sudah gabung ke latihan Paris Saint-Germain.

Terhitung, Mbappe hanya mengambil jeda selama 64 jam buat istirahat. Selanjutnya, dia langsung merapat ke kamp latihan PSG demi menyiapkan diri untuk menghadapi Strasbourg pada 28 Desember 2022.

Baca Juga: Martinez Olok-olok Mbappe Saat Parade Juara Piala Dunia 2022

1. Dikasih libur panjang, malah balik lebih cepat

Sebenarnya, dilansir Daily Mail, manajemen PSG memberikan waktu istirahat selama 10 hari. Tapi, Mbappe tak menggunakannya.

Akun media sosial PSG sudah memasang foto Mbappe bersama pelatih Christophe Galtier. Keduanya terlihat berpelukan dan saling sapa usai lama tak jumpa akibat Piala Dunia 2022.

2. Messi saja masih liburan

Gak Libur, Mbappe Langsung Latihan Bareng PSG Usai Final Piala DuniaKeluarga Lionel Messi. (Instagram.com/antonellaroccuzzo)

Mbappe benar-benar berbeda dengan rekan-rekannya yang lain. Bahkan, Lionel Messi mengambil waktu libur demi memulihkan diri usai berlaga di Piala Dunia 2022.

Messi perlu istirahat dan kemungkinan baru kembali pada akhir Desember 2022 nanti. Hingga kini, Messi juga masih berada di Argentina demi menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Baca Juga: Efek Final Piala Dunia, Jersey Messi dan Mbappe Laku Keras

3. Pemain lain masih banyak yang libur juga

Gak Libur, Mbappe Langsung Latihan Bareng PSG Usai Final Piala DuniaAksi Julian Alvarez bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Sejumlah pemain Argentina lain juga mengambil libur yang lebih lama. Julian Alvarez contohnya, belum juga kembali ke Manchester City.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, menyatakan Alvarez perlu waktu buat istirahat. Sebab, tenaga dan pikirannya pasti terkuras selama berlaga di Piala Dunia.

"Dia butuh waktu istirahat. Anda tahu, pikirannya pasti lelah karena masa-masa yang menegangkan. Saya tak tahu kapan dia kembali, mungkin jelang akhir tahun," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya