Gelandang Timnas dan PSIS Septian David Divaksin COVID-19

Septian David kembali divaksin dua pekan lagi

Jakarta, IDN Times - Gelandang PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, Septian David Maulana, telah disuntik vaksin COVID-19. Septian menerima vaksin pada Senin (22/2/2021), bersama satu pemain PSIS lainnya, Alfeandra Dewangga Santosa.

Septian dan Dewa divaksin di Gedung Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah. Hal itu terkuak lewat unggahan Septian di akun instagramnya.

1. Dapat kartu vaksin dosis pertama

Gelandang Timnas dan PSIS Septian David Divaksin COVID-19Instagram @psisfcofficial / Pemain PSIS Semarang, Alfreandra Dewangga

Baca Juga: PSSI: Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Penonton serta Nobar

Jelang divaksin, Septian harus mengikuti beberapa prosedur terlebih dulu. Dia harus melakoni proses pengecekan seperti tensi, suhu tubuh, wawancara, dan validasi data.

Usai proses pengecekan selesai, Septian baru disuntik. Usai divaksin, Septian bersama Dewa tak boleh langsung pulang.

Mereka diminta menunggu selama setengah jam, memastikan tak ada efek samping. Keduanya juga menerima kartu vaksinasi dosis pertama.

2. Septian tegang menerima vaksin

Usai menjalani vaksin, pemain yang meledak performanya bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 lalu itu, mengaku cukup tegang.

"Awalnya tegang. Setelahnya lega karena memang tak sakit. Alhamdulillah sudah divaksin. Semoga, usaha kita semua lewat vaksin bisa membuat situasi lebih baik dan kompetisi dimulai seperti biasa," ujar Septian.

3. Perwakilan atlet pertama di Jawa Tengah

Gelandang Timnas dan PSIS Septian David Divaksin COVID-19Liga-Indonesia.id

Septian menjadi perwakilan atlet Jawa Tengah yang menerima vaksin. Bisa dibilang, dia atlet pertama yang menerima vaksin.

Pada Senin 8 Maret 2021, Septian bersama Dewa bakal menerima vaksin dosis kedua. Vaksin kedua disuntikkan kepada keduanya di RSUD Tugurejo, Semarang.

Baca Juga: Piala Menpora Ujian Berat bagi Pelatih Liga 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya