Gempar Marcus Rashford Jujur Mau Cabut dari MU

Barcelona dan Real Madrid jadi impian Rashford

Jakarta, IDN Times - Manchester United gempar dengan pernyataan bintangnya, Marcus Rashford. Baru-baru ini, dia mengaku bermimpi untuk mencari tantangan di luar Inggris.

Ada dua tim yang jadi idamannya di luar negeri. Keduanya adalah Barcelona dan Real Madrid.

1. Tergoda aura Barcelona dan Real Madrid

Gempar Marcus Rashford Jujur Mau Cabut dari MUgoal.com

Rashford mengakui begitu mengagumi Barcelona dan Madrid. Sebab, kedua tim itu punya prestasi luar biasa sepanjang sejarahnya.

Terlebih, mereka selalu dijejali pemain-pemain berkualitas. Rashford tak heran, karena Barcelona dan Madrid, seperti memiliki aura magis yang bisa menarik para pemain bintang.

"Selain MU? Saya penggemar berat Barcelona dan Madrid. Karena, mereka selalu memiliki pemain hebat dan mampu menarik perhatian para penikmat sepak bola karena permainan atraktifnya. Setiap orang menyaksikan Barcelona dan Madrid," ujar Rashford dilansir The Guardian.

Baca Juga: Dapat Tindakan Rasisme, Marcus Rashford Membalas dengan Bijak

2. Sudah belajar bahasa Spanyol

Gempar Marcus Rashford Jujur Mau Cabut dari MUGoal International

Demi bisa main di Barcelona atau Madrid, Rashford bahkan sudah belajar bahasa Spanyol. Dia ternyata juga belajar bahasa Italia, sebagai antisipasi kalau nantinya main di sana.

Sebagai pesepak bola, Rashford sadar kalau profesinya bisa membawa arah kariernya ke mana saja, bahkan main di luar Inggris.

"Ketika masih kecil, belajar bahasa dianggap tak terlalu penting. Anda tak pernah bisa memperkirakan apa yang terjadi di masa depan," kata pemain 23 tahun tersebut.

"Sepak bola memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk merumput di negara lain. Pilih negara yang mau dijajal, dan belajar bahasa jadi kewajiban," lanjutnya.

3. Sebenarnya sudah diincar Barcelona dan Madrid

Gempar Marcus Rashford Jujur Mau Cabut dari MUgoal.com

Rashford sebenarnya sudah sangat lama jadi incaran dari Barcelona dan Madrid. Sebelum mendatangkan Antoine Griezmann, Barcelona bahkan sudah berusaha merekrut Rashford.

Namun, Barcelona gagal mendaratkan Rashford kala itu. Sebab, pihak Setan Merah memasang harga yang kelampau mahal.

Baca Juga: Diincar Barcelona, Titisan Ibrahimovic Masih Santai

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya