Gibran Turun Gunung Inspeksi Stadion Piala Menpora

Gibran sambut positif Piala Menpora digelar di Solo

Jakarta, IDN Times - Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turun tangan jelang Piala Menpora 2021. Dia menemani panitia lokal (LOC) Solo dan pusat (OC) dalam inspeksi Stadion Manahan, Rabu 10 Maret 2021, untuk kesiapan menggelar laga pembuka Piala Menpora antara Arema FC kontra PSIS Semarang.

Gibran bersama OC Piala Menpora melihat kondisi terakhir dari beberapa fasilitas yang berada di dalam stadion. Ada sejumlah fasilitas yang masih dalam perbaikan seperti dua ruang ganti pemain, medis, VVIP, kondisi lapangan, tribun penonton, hingga lampu stadion.

Baca Juga: Persija Jakarta Targetkan 3 Besar di Piala Menpora

1. Gibran lempar saran

Gibran Turun Gunung Inspeksi Stadion Piala MenporaDokumentasi LIB / Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, usai inspeksi Stadion Manahan

Pihak OC juga menjelaskan teknis dari pertandingan Piala Menpora kepada Gibran, khususnya babak penyisihan yang digelar di Solo.

Wakil Ketua OC, Sudjarno, menyampaikan sejumlah detail terkait protokol kesehatan di pertandingan, siaran televisi, jumlah laga, hingga bagaimana prosedur yang harus dijalani para pemain di hotel.

"Saya informasikan ke bapak wali kota Solo tentang berbagai hal terkait Piala Menpora. Alhamdulilah, beliau mendukung. Ada pula sejumlah ide menarik darinya," ujar Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita.

2. Berharap Piala Menpora dimulai dan diakhiri di Solo

Gibran Turun Gunung Inspeksi Stadion Piala MenporaHobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran)

Di sisi lain, Gibran menyambut positif gelaran Piala Menpora digelar di Solo. Piala Menpora, disebut Gibran, bisa berdampak besar pada gairah olahraga di Solo dalam masa pandemik COVID-19.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Harapannya, semifinal dan final bisa pula digelar di Manahan," kata Gibran.

3. Stadion Maguwoharjo juga diinspeksi

Gibran Turun Gunung Inspeksi Stadion Piala MenporaDokumentasi LIB / Inspeksi Stadion Maguwoharjo oleh OC Piala Menpora

Sebelum bertandang ke Manahan, OC Piala Menpora menyambangi Stadion Maguwoharjo terlebih dulu. Ada pula sejumlah catatan di Stadion Maguwoharjo yang harus dipenuhi.

Terutama, soal petunjuk arah yang menjadi atribut penting pula demi menciptakan ketertiban protokol kesehatan dalam pertandingan.

"Ada beberapa detail yang memang harus dipersiapkan secara matang karena akan berbeda dengan pelaksanaan pertandingan sebelumnya," terang Sudjarno.

Baca Juga: Operator Masih Berharap Persipura Main di Piala Menpora

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya