Gol Kedua Denmark Bikin Bale dan Wales Menangis

Gol kedua Denmark dianggap tak sah

Jakarta, IDN Times - Kekecewaan dipendam oleh kapten Wales, Gareth Bale, pasca dibantai oleh Denmark di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Sabtu (26/6/2021). Bale merasa permainan Wales dalam duel tersebut begitu buruk.

Wales sebenarnya mampu membuka celah-celah di lini tengah dan belakang Denmark. Dengan kombinasi operan yang cantik, Wales mampu mengancam Denmark di awal laga.

Tapi, Denmark perlahan main dengan nyaman. Mereka mulai menemukan celah buat menekan Wales.

Hingga akhirnya, Wales membuat kesalahan demi kesalahan dan gol pertama lahir di menit 27 lewat Kasper Dolberg dan membuat kedudukan jadi 1-0 untuk keunggulan Denmark hingga jeda.

Babak kedua jadi mimpi buruk buat Wales. Gol kedua Denmark yang lagi-lagi dicetak Dolberg, bikin Wales terpukul. Hingga akhirnya, dua gol lainnya lahir dan Wales kalah, 0-4 dalam laga di Amsterdam Arena.

1. Gol kedua yang dipertanyakan

Gol Kedua Denmark Bikin Bale dan Wales MenangisWales vs Denmark. (twitter.com/EURO2020)

Wales sejatinya terpukul karena proses gol kedua yang terbilang cukup bisa dipertanyakan. Bale merasa seharusnya gol kedua itu tak disahkan.

Sebab, menurut Bale, sudah terjadi pelanggaran terlebih dulu di wilayah pertahanan Denmark terhadap rekannya, Kieffer Moore. Namun, wasit tetap mensahkan gol tersebut setelah meninjaunya lewat video assistant referee.

Secara tak langsung, Bale menyatakan gol kedua inilah yang membuat fokus Wales terpecah.

"Gol kedua berbau pelanggaran. Tapi, kami memang melakukan kesalahan. Itu yang membunuh kami, membuat momentum jadi hilang," kata Bale dalam wawancara pasca laga dikutip Mola TV.

Baca Juga: European Super League Gerilya di Tengah Piala Eropa 2020

2. Akui Wales buruk

Gol Kedua Denmark Bikin Bale dan Wales MenangisGareth Bale. (skysports.com)

Bale merasa Wales memang pantas tersingkir usai performa buruk tersebut. Dia menyatakan para pemain The Dragons begitu frustrasi dalam laga melawan Denmark.

"Selesai dengan cara seperti ini, sangat mengecewakan. Para pemain frustrasi, marah, dan itu bisa dimengerti. Saya lebih suka kami tersingkir karena memang tak main bagus," jelas Bale.

3. Banyak buang peluang

Gol Kedua Denmark Bikin Bale dan Wales Menangispotret Aaron Ramsey bersama Timnas Wales(theathletic.com)

Bukan hanya soal tak main bagus, menurut winger 31 tahun itu, Wales juga tak tajam di lini depan. Banyak kesempatan yang dibuang percuma.

Ditambah, atribut Wales kalah mentereng dari Denmark di Amsterdam Arena. Kondisi mental juga jadi sorotan karena sudah begitu terpukul usai gol kedua Denmark tercipta.

"Kami melewatkan banyak peluang. Tapi, saya tak bisa menyalahkan rekan-rekan. Saya tetap bangga kepada mereka," ujar Bale.

Baca Juga: Bantai Wales, Denmark Lolos ke Perempat Final Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya