Comscore Tracker

Guardiola Minta Pemain Termahalnya Jangan Goblok di Derby Manchester

Jack Grealish tak kunjung nyetel bersama Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta kepada pemain termahalnya, Jack Grealish, untuk tidak menjadi pria yang goblok. Guardiola berharap Grealish tak terlalu meratapi performa buruk dan kesulitannya beradaptasi di ManCity.

Performa Grealish memang tak sesuai dengan harganya. Diharapkan meneruskan magisnya di Aston Villa bersama ManCity, Grealish malah jadi pesakitan.

Dia kesulitan menemukan sentuhan emasnya dan bermain dengan gaya tiki-taka ala Guardiola. Meski begitu, Guardiola tetap memberikan panggung buatnya.

1. Jangan stres sendiri

Guardiola Minta Pemain Termahalnya Jangan Goblok di Derby Manchesterpotret Jack Grealish berseragam Manchester City (twitter.com/cityreport_)

Tujuan Guardiola memberikan panggung buat Grealish sudah jelas, agar menyempurnakan adaptasinya. Kemungkinan, dalam derby Manchester, Guardiola tetap menurunkan Grealish.

Tapi, dia berpesan agar Grealish tak terlalu bernafsu untuk mencetak gol demi mengakhiri periode buruknya.

"Saya rasa dia tak frustrasi. Namun, kalau iya, dia pria yang goblok. Tak penting menjadi frustrasi, apalagi setelah mencetak gol," ujar Guardiola dilansir Daily Express.

Baca Juga: Fantasi Jack Grealish dan Manchester City yang Mulai Menyatu

2. Penting buat kontribusi

Guardiola Minta Pemain Termahalnya Jangan Goblok di Derby ManchesterJack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Bagi Guardiola, pria 26 tahun itu lebih baik buat tampil sebaik mungkin. Guardiola menyarankan agar Grealish tak fokus ke statistik, namun lebih pada kontribusi ke tim.

"Kamu cuma harus main bagus, tampilkan yang terbaik. Jika mencetak gol, bagus. Kalau tidak, selanjutnya coba lagi," kata Guardiola.

3. Masalahnya bukan soal Grealish

Guardiola Minta Pemain Termahalnya Jangan Goblok di Derby ManchesterPep Guardiola. (skysports.com)

Masalah ManCity, menurut eks pelatih Barcelona itu, sebenarnya bukan pada Grealish. Namun, mereka butuh striker murni.

"Kami memang butuh striker. Klub pasti mencobanya, tapi tak bisa terwujud. Tapi, pada akhirnya kami beradaptasi," kata Guardiola.

Baca Juga: Bingung, Jack Grealish Jadi Bubur Lawan Tottenham Hotspur

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya