Guardiola Sorot ManCity: Belum Layak Juara Liga Champions

Manchester City masih sering buang peluang

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa anak-anak asuhnya belum layak menjadi juara Liga Champions. Guardiola menilai ManCity belum cukup mapan untuk mengangkat trofi kompetisi antarklub kasta tertinggi di benua biru tersebut.

Bagi Guardiola, ManCity terlalu lembek di depan gawang lawan. Seharusnya, menurut Guardiola, ManCity bisa lebih tajam.

Baca Juga: [BREAKING] Tampil Dominan, Manchester City Bungkam Gladbach

1. Kurang greget di depan

Guardiola Sorot ManCity: Belum Layak Juara Liga ChampionsInstagram.com/mancity

Kemenangan atas Borussia Moenchengladbach, menurut Guardiola, belum membuktikan kalau ManCity layak jadi juara. Sebab, di lini depan, ManCity masih sering buang peluang.

"Seharusnya kami bisa lebih tajam di depan. Ini yang harus diasah lagi. Kami kontrol permainan, cetak dua gol indah, tapi itu belum cukup," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

2. Bisa berakibat fatal

Guardiola Sorot ManCity: Belum Layak Juara Liga ChampionsManchester City. (mancity.com).

Di Liga Champions, ditegaskan Guardiola, setiap tim harus bisa menyelesaikan peluang sekecil apa pun. Sebab, risikonya begitu besar kalau nantinya peluang terbuang percuma dan diserang balik lawan.

Bukan tak mungkin, lewat serangan balik, justru lawan yang bisa mencetak gol. Begitu pendapat Guardiola.

"Kami harus lebih baik dalam menyelesaikan peluang. Kenapa? Tak ada kesempatan kedua di kompetisi macam ini," tegas Guardiola.

3. Rekor mengerikan ManCity

Guardiola Sorot ManCity: Belum Layak Juara Liga ChampionsPemain Manchester City Ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (14/2/2021) dini hari. Ilkay Gundogan sumbang dua gol, Manchester City menang telak atas tamunya Tottenham Hotspur 3-0. ANTARA FOTO/Rui Vieira/Pool via REUTERS

ManCity mencetak rekor ciamik dalam kemenangan atas Gladbach. Kemenangan tersebut menjadi yang ke-19 bagi The Citizens secara beruntun.

Itu jadi kemenangan tandang ke-12 ManCity secara beruntun pula. ManCity juga makin dekat dengan rekor sebelumnya, karena sudah tak kalah dala 28 laga.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Moenchengladbach 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya