Comscore Tracker

Hasil Laga Jumat (14/5/2021): Liverpool Permalukan MU

Liverpool hidupkan harapan lolos ke Liga Champions

Jakarta - IDN Times - Liverpool menghidupkan peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Harapan itu muncul setelah Liverpool mengalahkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 4-2, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini duduk di posisi lima klasemen sementara. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea, yang ada di posisi empat.

Baca Juga: MU Hingga Palace Mau Disikat Liverpool Demi Liga Champions

1. Aksi super Roberto Firmino

Hasil Laga Jumat (14/5/2021): Liverpool Permalukan MUDaily Mirror / Aksi striker Liverpool, Roberto Firmino, saat jebol gawang Manchester United

Dalam duel tersebut, Liverpool tertinggal lebih dulu dari MU. Tembakan Bruno Fernandes di menit 10, membentur Nathaniel Philips. Bola berubah arah dan gagal diantisipasi oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Tertinggal, Liverpool berusaha mengejar. Usaha mereka baru berbuah manis di menit 34 saat Diogo Jota membelokkan tembakan Philips.

Roberto Firmino menggandakan keunggulan The Reds di masa injury time babak pertama. Tandukannya memanfaatkan umpan sepakan bebas dari Trent Alexander-Arnold berhasil menjebol gawang Dean Henderson untuk kedua kalinya.

Babak kedua baru berusia dua menit, Firmino kembali menjebol gawang Henderson. Kali ini, dia memanfaatkan bola muntah dari sepakan Alexander-Arnold yang diblok Henderson.

MU sempat membuka harapan menyamakan skor setelah Marcus Rashford cetak gol di menit 68. Namun, aksi Mohamed Salah saat injury time, bikin MU makin susah. Mereka kebobolan lagi setelah Salah masuk sendirian ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar, membuat skor jadi 4-2 untuk kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini membuat peluang Liverpool lolos ke Liga Champions kembali hidup. Jarak poin dengan Chelsea terbilang rapat, empat angka.

Terlebih, Liverpool masih punya satu laga tabungan. Dilihat dari lawan yang tersisa, Liverpool cuma harus berhadapan dengan West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

Sementara, Chelsea masih harus menghadapi Leicester City dan Aston Villa.

2. Real Madrid tekan seteru sekota

Hasil Laga Jumat (14/5/2021): Liverpool Permalukan MUMarca / Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menjebol gawang Granada

Dari tanah Spanyol, Real Madrid terus menekan Atletico Madrid. Mereka memangkas jarak dengan Atletico menjadi dua poin saja.

Itu setelah Madrid menang 4-1 atas Granad, Jumat (14/5/2021). Tersisa dua pertandingan lagi, pastinya akan menjadi seru.

Penentuan gelar juara LaLiga, bisa saja berlangsung hingga jornada akhir karena persaingannya begitu ketat.

3. Hasil lengkap laga sepak bola sepanjang Jumat (14/5/2021)

Hasil Laga Jumat (14/5/2021): Liverpool Permalukan MUDaily Mirror / Striker Liverpool, Roberto Firmino

Berikut hasil laga sepak bola sepanjang Jumat (14/5/2021)

Premier League

Aston Villa 0-0 Everton
Manchester United 2-4 Liverpool

Serie A

Crotone 2-1 Hellas Verona

LaLiga

Real Valladolid 0-2 Villarreal
Eibar 1-1 Real Betis
Granada 1-4 Real Madrid

Baca Juga: UEFA Akan Hukum Berat Real Madrid, Juventus, dan Barcelona 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya