Hasil Liga Europa: Comeback Magis dan Perkasa Manchester United

Edinson Cavani tampil luar biasa, Arsenal melempem

Jakarta, IDN Times - Manchester United menampilkan performa luar biasa di semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021). Menjamu AS Roma di Old Trafford, MU menang dengan skor mencolok, 6-2, atas Roma.

Dalam duel ini, MU sebenarnya sempat tertinggal dari Roma hingga jeda. Namun, penampilan mereka berubah drastis di babak kedua.

Pada pertandingan lain, Villarreal berhasil mengalahkan Arsenal. Mereka membekuk Arsenal dengan skor 2-1.

Baca Juga: Tumbang, Barcelona Gagal Kudeta Puncak Klasemen LaLiga

1. MU sempat dibuat panik

Hasil Liga Europa: Comeback Magis dan Perkasa Manchester UnitedANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Gelandang Manchester United, Paul Pogba, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

MU sebenarnya sudah unggul cepat atas Roma, saat Bruno Fernandes mencetak gol di menit sembilan. Namun, Roma dengan cepat membalasnya lewat penalti Lorenzo Pellegrini (menit 15) dan Edin Dzeko (menit 33).

Tertinggal di babak pertama, MU menggila pada paruh kedua. Edinson Cavani menyamakan skor saat babak kedua baru berusia tiga menit.

Cavani kembali mencetak gol pada menit 64. El Matador kembali beraksi buat Setan Merah. Kali ini, Cavani memenangkan penalti untuk MU.

Fernandes yang jadi eksekutor berhasil menjebol gawang Roma di menit 71. Berselang empat menit, giliran Pogba yang menjebol gawang Roma. Mason Greenwood menutup pesta MU di menit 86, usai memanfaatkan umpan Cavani.

2. Cavani bintangnya

Hasil Liga Europa: Comeback Magis dan Perkasa Manchester UnitedANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Striker Manchester United, Edinson Cavani, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

Bisa dipastikan, dalam duel melawan Roma, Cavani jadi man of the match. Dia terlibat dalam lima dari enam gol MU ke gawang Roma.

Cavani mencetak dua gol, menyumbangkan dua assist, dan memenangkan satu penalti.

3. Arsenal keok

Hasil Liga Europa: Comeback Magis dan Perkasa Manchester UnitedANTARA FOTO / REUTERS / Pablo Morano / Pemain Villarreal, Manu Trigueros, usai menjebol gawang Arsenal di semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, di Estadio de la Ceramica

Hasil berbeda dituai Arsenal. The Gunners malah keok saat bertandang ke Estadio de La Ceramica, markas Villarreal.

Gawang Arsenal sudah dijebol The Yellow Submarine saat laga baru berusia lima menit lewat Manu Trigueros. Raul Albiol menggandakan keunggulan Villarreal di menit 29.

Upaya Arsenal mengejar ketertinggalan terlihat lebih berat ketika Dani Ceballos diusir wasit di menit 57, usai menerima kartu kuning kedua.

Tapi, saat main dengan 10 orang, Arsenal justru mampu menjebol gawang Villarreal lewat Nicolas Pepe. Peluang Arsenal mencetak gol kedua makin terbuka ketika salah satu pemain Villarreal, Etienne Capoue, diusir wasit pula di menit 80. Namun, kondisi itu tak bisa pula dimanfaatkan Arsenal.

Baca Juga: Real Madrid Perlu Waspada! Raphael Varane Diincar Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya