Hujan Gol, Liverpool Bekuk Nottingham Forest di Anfield

Duel berlangsung sengit dan terjadi aksi saling balas gol

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil meraih hasil positif saat menjamu Nottingham Forest di Anfield, Sabtu (22/4/2023). Mereka meraup tiga poin setelah lolos dari thriller yang muncul dalam duel ini.

Ya, laga kali ini berlangsung dalam tempo tinggi. Hujan gol terjadi dan membuat publik yang memadati Anfield terpukau.

Babak pertama sebenarnya berlangsung berat sebelah. Liverpool terlihat begitu dominan dan kerap menekan Nottingham Forest. Tapi, sepanjang 45 menit pertama, The Reds tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 pun mewarnai babak pertama.

Tensi baru meningkat di babak kedua. Liverpool berhasil mencetak gol cepat saat babak kedua baru berusia dua menit, lewat aksi Diogo Jota.

Berselang empat menit, Nottingham menyamakan skor lewat aksi Neco Williams. Mantan pemain Liverpool itu melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung oleh Alisson Becker.

Situasi imbang tak berlangsung lama. Jota kembali beraksi pada menit 55. Umpan Andy Robertson dikontrol dengan sempurna oleh Jota dengan dadanya.

Sekali kontrol dengan lutut, Jota langsung menghantam bola dengan kaki kirinya. Boom! Gol kedua Liverpool lahir.

Nottingham masih belum menyerah. Dalam situasi kemelut, mereka kembali menjebol gawang Liverpool di menit 67. Morgan Gibbs-White mencetak gol setelah tembakan mendatarnya ke pojok kanan gawang Alisson tak bisa dibendung.

Respons kembali ditunjukkan oleh Liverpool. Menit 70, giliran Mohamed Salah yang menjebol gawang Nottingham Forest lewat sontekannya, setelah memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Nottingham mencoba menyamakan skor. Manajer Steve Cooper melakukan perubahan dengan memasukkan banyak pemain dengan tipe menyerang. Tapi, perubahan itu tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, skor 3-2 bertahan.

Baca Juga: Bellingham Kemahalan, Liverpool Kini Bidik Gelandang Bayern

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya