Ide Gila Agen Rakus saat Pasarkan Erling Haaland 

Raiola benar-benar sudah kelewatan saat pasarkan Haaland

Jakarta, IDN Times- Agen Erling Braut Haaland, Mino Raiola, punya ide gila dalam menjual kliennya itu. Raiola mau menjadikan bomber Borussia Dortmund tersebut sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di dunia saat pindah pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Gaji yang diminta Raiola juga begitu tinggi. Dengan nilai yang diajukan, bisa dipastikan bakal merusak pasar dari peain yang ada di dunia sekarang.

Baca Juga: Viral Hakim Garis Minta Tanda Tangan ke Erling Haaland Buat Amal

1. Gaji Messi bisa kalah dari Haaland

Ide Gila Agen Rakus saat Pasarkan Erling Haaland Squawka.com

Raiola mau menjadikan Haaland sebagai pemain pertama yang menerima gaji satu juta poundsterling atau setara Rp19,9 miliar per pekannya. Begitu laporan The Sun.

Memang, sepanjang sejarah, belum ada pemain yang menerima gaji setinggi ini. Paling mentok, Lionel Messi cuma menerima gaji 988 ribu poundsterling.

Artinya, gaji Messi masih kalah 12 ribu poundsterling dari permintaan Raiola terhadap Haaland.

2. Permintaan Haaland tak setinggi itu

Ide Gila Agen Rakus saat Pasarkan Erling Haaland kyrosports.com

Permintaan Haaland sebenarnya tak setinggi ini. Pemuda 20 tahun tersebut cuma minta gaji senilai 600 ribu poundsterling per pekannya.

Dengan nilai itu saja, Haaland sudah jadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

3. Bisa jadi bumerang bagi Haaland

Ide Gila Agen Rakus saat Pasarkan Erling Haaland www.skysports.com

Permintaan ini bisa saja jadi bumerang bagi Haaland. Klub-klub peminat seperti Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool, bisa saja mundur teratur.

Sebab, di tengah kondisi yang tak pasti, mereka harus menghemat bujet pengeluaran klub. Memberikan seorang pemain gaji dengan nilai yang sangat tinggi macam itu, bisa merusak keseimbangan keuangan di tengah pandemik COVID-19.

Baca Juga: Sirkus Megatransfer Erling Haaland ke Barcelona Bakal Alot

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya