INFOGRAFIS: 3 Duel Kunci Penentu Hasil Prancis Vs Maroko

Peran mereka begitu vital di lapangan

Jakarta, IDN Times - Partai Prancis versus Maroko di Al Bayt Stadium, Kamis dini hari WIB (15/12/2022), berpotensi ditentukan oleh tiga duel individu di sejumlah sektor. Diyakini, keenam pemain ini akan menjadi kunci dari masing-masing tim demi bisa meraih kemenangan.

Kecerdikan dan performa mereka di atas lapangan dalam menaklukkan lawan masing-masing, bukan tak mungkin bisa memberikan perbedaan dalam laga nanti.

Berikut ini, IDN Times sajikan analisis dan prediksi mengenai duel individu yang bisa jadi penentu hasil Prancis versus Maroko.

Baca Juga: Mau Teror Prancis, Fans Maroko Disiapkan 30 Penerbangan ke Qatar

1. Kylian Mbappe vs Achraf Hakimi

INFOGRAFIS: 3 Duel Kunci Penentu Hasil Prancis Vs MarokoInfografis duel individu Kylian Mbappe versus Achraf Hakimi (IDN Times / Aditya Pratama)

Bersahabat dan sama-sama bela Paris Saint-Germain, keduanya akan beradu cepat di sisi sayap. Kebetulan, Hakimi dan Mbappe berada di sisi yang sama. Duel mereka akan sering tersaji.

Hakimi merupakan pemain dengan rataan tekel terbanyak di Piala Dunia 2022, sesuai dengan statistik yang dikeluarkan Opta. Dengan 17 yang dilepaskannya hingga babak 16 besar. Sedangkan, Mbappe merupakan pemain dengan ancaman berujung gol tertinggi, delapan kali.

2. Antoine Griezmann vs Sofyan Amrabat

INFOGRAFIS: 3 Duel Kunci Penentu Hasil Prancis Vs MarokoInfografis duel individu Antoine Griezmann versus Sofyan Amrabat (IDN Times / Aditya Pratama)

Sofyan Amrabat menjadi idola baru buat publik di Piala Dunia 2022. Permainan bertenaganya sudah membuat lawan-lawan Maroko harus bertekuk lutut.

Dengan militansinya, Amrabat harus bisa meredam kreativitas Antoine Griezmann. Sejauh ini, Griezmann merupakan kunci permainan Prancis.

Dia menjadi pemain paling kreatif di Piala Dunia 2022 hingga babak 16 besar. Rasio assist Griezmann menjadi yang tertinggi, 2,7. Torehan itu membuat Griezmann menjadi pemain paling jeli dalam membuka ruang buat rekannya

Baca Juga: Wasit Tegas Ini Pimpin Duel Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022

3. Jules Kounde vs Sofiane Boufal

INFOGRAFIS: 3 Duel Kunci Penentu Hasil Prancis Vs MarokoInfografis duel Jules Kounde versus Sofiane Boufal (IDN Times / Aditya Pratama)

Sofiane Boufal memang belum pernah cetak gol atau assist buat Maroko. Tapi, dengan penetrasi dan manuvernya, Boufal selalu mampu memecah konsentrasi permainan lawan.

Kali ini, Jules Kounde yang harus bekerja keras. Ditempatkan sebagai bek kanan, Kounde merupakan salah satu pemain yang rasio kesuksesan ball recovery tertinggi mencapai 14 kali

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya