Comscore Tracker

Inggris Banjir Bir Usai Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2020

Publik Inggris tak peduli wabah COVID-19 menggila

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Inggris melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 disambut suka cita oleh para pendukungnya. Suporter Inggris berpesta pora di sudut jalan kota-kota besar.

Mereka menyambut keberhasilan Inggris dengan cara yang beragam. Ada yang berpesta di tengah jalan protokol setiap kota, banyak pula bersorak gembira usai nonton bareng di bar.

Mereka berpesta seperti tak peduli akan wabah COVID-19 yang sedang menggila di Negeri Ratu Elizabeth. Satu yang jadi sorotan adalah, bir membanjiri sudut-sudut jalan di sejumlah kota Inggris.

Baca Juga: Fakta Inggris dan Italia: Tertangguh di Piala Eropa 2020

1. Banjir bir jadi hal biasa

Inggris Banjir Bir Usai Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2020Infografis Semifinal Piala Eropa 2020 / IDN Times

Manajer Inggris, Gareth Southgate, sudah tahu akan terjadi hal tersebut usai anak-anak asuhnya melaju ke semifinal Piala Eropa 2020. Sebab, mereka memang sudah menantikan hal tersebut.

Dengan lolos ke semifinal, Inggris punya harapan untuk mengakhiri dahaga prestasi yang sudah berjalan selama 55 tahun lamanya.

"Saya tahu apa yang terjadi di rumah. Mereka pasti berpesta dengan bir di tangan, lalu menumpahkannya ke udara, melempar botolnya," kata Southgate dilansir The Sun.

"Mereka harus melakukannya, menikmati. Silakan berpesta pora, tapi harus ikuti aturan," lanjutnya.

2. Footbal is (nearly) coming home

Inggris Banjir Bir Usai Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2020Manajer Inggris, Gareth Southgate / Sky Sports

Inggris semakin dekat untuk memenuhi jargon "Football Is Coming Home". Dalam tiga tahun terakhir, mereka sudah tembus tiga semifinal, Piala Dunia, UEFA Nations League, dan Piala Eropa.

Artinya, tinggal selangkah lagi mewujudkan mimpi meraih trofi di turnamen mayor.

"Kami tak mau mundur. Kali ini, kami harus mewujudkan mimpi itu. Menang atau kalah, semua ditentukan lewat kemampuan kami untuk memanfaatkan peluang," terang Southgate.

3. Tak mau ulang kegagalan

Inggris Banjir Bir Usai Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2020Striker Inggris, Harry Kane, dan Declan Rice / Twitter @EURO2020

Kegagalan di Piala Dunia dan UEFA Nations League jadi pelajaran berharga buat Inggris. Harry Kane, striker andalan The Three Lions berharap kali ini buah manis bisa dipetik olehnya dan seluruh rekan-rekan.

"Semifinal Piala Dunia luar biasa, tapi kami begitu sial. Kami juga tampil luar biasa di Nations League. Menyakitkan tak lolos ke final, kini kami harus bersama mewujudkan ambisinya," kata Kane.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Inggris Lucuti Ukraina di Perempat Final Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya