Comscore Tracker

Inggris Kehilangan Nyawa Permainan di Laga Kontra Ceko

Dua pemain Inggris harus diisolasi

Jakarta, IDN Times - Inggris dipastikan tak bisa menggunakan jasa dua pemain bintang Chelsea, Mason Mount dan Ben Chilwell. Keduanya harus menjalani masa isolasi lebih lama setelah berkontak langsung dengan gelandang Skotlandia, Billy Gilmour.

Sebelumnya, Gilmour dinyatakan positif COVID-19. Seluruh pemain Skotlandia dan Inggris harus dites PCR demi memastikan kondisi masing-masing.

Hasilnya memang negatif. Tapi, karena Mount dan Chilwell berinteraksi dengan jarak yang dekat, mereka harus mengikuti aturan dari otoritas kesehatan Inggris (PHE), diisolasi selama 10 hari.

1. Bisa absen hingga 16 besar Piala Eropa 2020

Inggris Kehilangan Nyawa Permainan di Laga Kontra CekoMason Mount (kiri) dan Ben Chilwell (kanan). (astamfordbridgetoofar.com).

Atas fakta itu, Inggris dipastikan tak bisa memainkan keduanya saat laga melawan Republik Ceko di partai pamungkas penyisihan Grup D Piala Eropa 2020, Rabu dini hari WIB (23/6/2021).

Mereka tak cuma absen di laga lawan Ceko. Kemungkinan akan absen pula hingga babak 16 besar.

Baca Juga: Gempar COVID-19 di Piala Eropa 2020, Inggris Kena Getahnya

2. Posisi Mount dan Chilwell serba salah

Inggris Kehilangan Nyawa Permainan di Laga Kontra CekoBen Chilwell. (bbcfootball.info)

FA sejatinya sudah berkomunikasi dengan PHE Inggris agar Mount dan Chilwell bisa main. Mereka merujuk pada keputusan kalau seluruh pemain Skotlandia, kecuali Gilmour, bisa melanjutkan kiprah di Piala Eropa 2020.

Namun, menjadi berat setelah PHE Inggris meninjau berapa lama Mount dan Chilwell berkontak dengan Gilmour.

Dari pengakuan Mount dan Chilwell, ternyata kontak dengan Gilmour berlangsung lebih dari 15 menit. Maka dari itu, PHE tak mengizinkan mereka main di laga lawan Ceko.

"Keduanya kini harus berlatih terpisah di kamp latihan St George's Park. Sementara, pemain lain berlatih secara normal," begitu pernyataan resmi FA dilansir The Sun.

3. Pukulan telak buat Inggris

Absennya Mount jadi kerugian paling besar buat skuad The Three Lions. Sebab, selama ini Mount memang menjadi nyawa permainan Inggris.

Dengan demikian, ada potensi manajer Inggris, Gareth Southgate, memainkan Jack Grealish yang kondisinya belakangan diragukan karena cedera tulang kering.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Mampukah Inggris Lolos ke Babak 16 Besar? 

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya