Inter Milan Siapkan Jurus Jitu Matikan Haaland di Final UCL

Haaland jadi sorotan Inter

Jakarta, IDN Times - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku sudah memiliki cara untuk mematikan pergerakan striker ganas Manchester City, Erling Braut Haaland, saat berduel di final Liga Champions, Minggu (11/6/2023) dini hari nanti WIB. Inzaghi yakin skemanya bisa berjalan dengan maksimal dan membuat Inter tampil solid.

Secara rinci, Inzaghi tak mengumbar bagaimana rencana Inter mengunci Haaland. Namun, dia hanya menyatakan rencananya itu baru bisa berjalan jika seluruh pemain Nerazzurri bekerja sama dan konsisten.

"Kami sudah mengatur sesuatu, menyiapkannya. Tapi, ini melibatkan seluruh tim dan akan bertahan bersama," ujar Inzaghi dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champion Malam Ini, Inter Lawan City

1. ManCity bukan cuma Haaland

Inter Milan Siapkan Jurus Jitu Matikan Haaland di Final UCLErling Haaland dan Phil Foden (premierleague.com)

Inzaghi juga paham kalau ManCity bukan cuma bicara Haaland. Masih banyak pemain lain yang berbahaya. Maka dari itu, strategi pertahanan dengan skema lain juga disiapkannya.

"Kami tak hanya melawan Haaland, tapi juga ManCity secara tim," kata Inzaghi.

2. Inter sadar cuma underdog

Inter Milan Siapkan Jurus Jitu Matikan Haaland di Final UCLSelebrasi Inter Milan usai membekuk Atalanta 3-2, Minggu (28/5/2023). (Twitter/@Inter_en).

Sudah cukup lama buat Inter tak main di final Liga Champions. Mereka terakhir kali tampil pada partai puncak adalah pada 2010 silam dan menjadi juara pula saat itu.

Dengan fakta ini, tak heran Inter menyandang label underdog. Tapi, Inzaghi tak merasa ciut nyali.

"Kami sadar harus melawan tim terbaik di dunia. Tapi, kami akan memberikan segalanya untuk bisa juara. Kami akan menunjukkan gairah bertarung, ambisi, agar bisa juara," kata adik kandung Filippo Inzaghi tersebut.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

3. Gak mau pikirkan kekuatan mentereng ManCity

Inter Milan Siapkan Jurus Jitu Matikan Haaland di Final UCLsempreinter.com

Sepakat dengan pelatihnya, striker Inter, Lautaro Martinez, menegaskan laga melawan ManCity harus disikapi dengan cara berbeda. Bukan soal kemewahan lawan yang harus dipusingkan, tapi Martinez merasa kalau soliditas internal menjadi fokus utama bagi Inter.

"Kami bekerja keras sebagai sebuah unit dan tim yang paling penting. Kini, kami selangkah lagi jadi juara. Kami sadar ManCity tim yang tangguh, tapi siap buat bekerja keras dan merepotkannya," tegas Martinez.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya