Isunya Zidane, Malah Massimiliano Allegri yang Jadi Pelatih Juventus

Isunya Zidane, eh yang merapat Allegri

Jakarta, IDN Times - Isu mengenai merapatnya Zinedine Zidane ke Juventus akhirnya terpatahkan begitu saja. Massimiliano Allegri pada akhirnya menjadi pengganti Andrea Pirlo di kursi kepelatihan.

Manajemen Juventus secara resmi mengumumkan merapatnya Allegri pada Jumat (28/5/2021) malam WIB.

"Selamat datang kembali di rumah, Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjabat sebagai pelatih Juventus," begitu pernyataan resmi klub di akun instagramnya, @juventus.

Baca Juga: Kepergian Zidane yang Tinggalkan Kesedihan

1. Kontrak jangka panjang

Allegri dikabarkan dikontrak manajemen Juventus selama empat tahun. Dalam kontraknya, Allegri disebut-sebut akan dibayar sebesar sembilan juta euro atau setara Rp156 miliar per musimnya.

Kontrak jangka panjang yang diberikan untuk Allegri disebabkan karena kepercayaan tinggi dari manajemen Juventus. Lantaran sudah menorehkan tinta emas, Juventus berani memberikan kontrak dengan durasi panjang kepada Max.

"Kami telah mencapai banyak prestasi dalam petualangan pertamanya di Juventus seperti: lima scudetto, empat kali beruntun double winners, dua kali mengawinkannya dengan Coppa Italia dan Super Copia Italia. Kemudian, kami mencapai dua final Liga Champions dalam tiga musim," begitu pernyataan lanjutan Juventus.

2. Hubungan yang baik dengan Juventus

Isunya Zidane, Malah Massimiliano Allegri yang Jadi Pelatih Juventusskysports.com

Hubungan Allegri dengan manajemen Juventus terbilang baik. Di akhir masa jabatannya dua tahun lalu, Allegri bahkan sampai pamitan kepada manajemen Si Nyonya Tua.

Kubu Juventus juga menyebut apa yang ditorehkan Allegri di klub merupakan kisah indah yang sulit dilupakan.

3. Sudah pecat Pirlo terlebih dulu

Sebelum menunjuk Allegri, Juventus sudah memecat sang legenda, Andrea Pirlo. Karena prestasinya yang pasang surut dan hampir saja bikin Juventus gagal ke Liga Champions, manajemen pada akhirnya memecat Pirlo.

Meski dipecat, Pirlo tetap mendapat apresiasi dari manajemen Juventus. Mereka kagum karena Pirlo berani mengambil peluang yang begitu berisiko di awal karier kepelatihannya.

"Butuh keberanian, apalagi di masa yang penuh kesulitan dengan situasi tak pasti atas perkembangan di setiap harinya. Pirlo mengawali langkahnya dengan cara brilian," terang Juventus.

Baca Juga: Surat Perpisahan Menyentuh Antonio Conte Buat Inter Milan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya