Comscore Tracker

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Selasa 6 Desember 2022 

Ada potensi terjadi Derbi Iberia yang klasik

Jakarta, IDN Times - Tersisa dua tiket lagi menuju perempat final Piala Dunia 2022. Sebanyak empat tim akan memperebutkan keduanya pada pertandingan di babak 16 besar sepanjang Selasa malam WIB (6/12/202) hingga Rabu dini hari WIB.

Spanyol akan jumpa dengan Maroko pada Selasa malam. Kemudian, Portugal harus beradu kuat dengan Swiss demi meraih satu tiket ke perempat final.

Baca Juga: Aksi Livakovic Antar Kroasia ke Perempat Final Piala Dunia 2022

1. Waspada dengan kejutan Maroko

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Selasa 6 Desember 2022 Hakim Ziyech merayakan golnya ke gawang Kanada (twitter.com/fifaworldcup)

Spanyol akan menghadapi tim kejutan lainnya di Piala Dunia 2022. Mereka harus melawan Maroko, yang mampu finis sebagai juara Grup F, mengungguli Kroasia dan mengalahkan Belgia.

Tentu, Spanyol harus memasang kewaspadaan tinggi. Sebab, performa Maroko begitu impresif sepanjang Piala Dunia 2022. Mereka belum kalah hingga sekarang.

Selain itu, Hakim Ziyech dan kawan-kawan mampu mengimbangi intensitas permainan sederet tim berkelas macam Belgia dan Kroasia. Apalagi, Spanyol sempat menjadi korban kejutan Jepang di fase grup. Mereka pastinya tak mau dua kali jadi korban kejutan di Piala Dunia 2022.

2. Soliditas Swiss ancam Portugal

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Selasa 6 Desember 2022 Breel Embolo tak lakukan selebrasi saat cetak gol untuk Swiss dalam laga kontra Kamerun di Piala Dunia 2022 (twitter.com/fifaworldcup)

Swiss menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. Meski generasi emas mereka mulai menua, tapi soliditas permainan Swiss patut diacungi jempol.

Kalah dari Brasil, Swiss bisa lolos dengan menundukkan Serbia serta Kamerun. Mentalitas Swiss ketika menang dalam drama lima gol melawan Serbia, tentunya harus diwaspadai oleh Portugal.

Meski memiliki kualitas pemain yang lebih mewah, Portugal bukan tak mungkin dijungkalkan oleh Swiss. Buktinya, Selecao das Quinas sudah dipermalukan Korea Selatan di laga pamungkas penyisihan Grup H.

3. Ada potensi terjadi Derbi Iberia yang klasik

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Selasa 6 Desember 2022 Cristiano Ronaldo (fifa.com)

Menariknya, duel yang digelar sepanjang Selasa malam hingga Rabu dini hari WIB, berpotensi menghadirkan derbi klasik daratan Eropa. Kalau Spanyol dan Portugal menang, maka keduanya harus bertemu di perempat final.

Ini merupakan duel yang memiliki sejarah panjang dan dikenal sebagai Derbi Iberia, salah satu terklasik di dunia. Derbi ini dimulai pada 19 Desember 1921 silam.

Kedua tim sudah bertemu 40 kali dengan 11 di antaranya terjadi dalam turnamen kompetitif. Sejauh ini, Spanyol masih dominan dengan 17 kali menang dan cuma kalah dalam enam laga, dengan sisanya berakhir imbang.

Baca Juga: Aksi Superman Livakovic Ciptakan Rekor di Piala Dunia 2022

4. Jadwal siaran langsung Piala Dunia, Selasa 6 Desember 2022

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Selasa 6 Desember 2022 Bintang Spanyol, Marco Asensio, usai cetak gol ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Berikut jadwal Piala Dunia hari ini, Selasa hingga Rabu dini hari nanti:

Selasa 6 Desember 2022
22.00 WIB, Spanyol versus Maroko

Rabu 7 Desember 2022
02.00 WIB, Portugal versus Swiss

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya