Jam Kick-off Piala Presiden Terlalu Malam, #BoikotIndosiar Trending

Sejumlah alasan diungkap oleh warganet

Jakarta, IDN Times - Jam kick-off Piala Presiden 2022 menjadi sorotan publik. Warganet merasa jam kick-off untuk pertandingan kedua, terlalu malam.

Ya, kick-off pertandingan kedua jatuh pada pukul 20.30 WIB. Dengan begitu, publik baru selesai menonton pertandingan paling cepat pada pukul 22.30 WIB.

1. Bukan waktu yang ideal

Jam Kick-off Piala Presiden Terlalu Malam, #BoikotIndosiar TrendingPertandingan Bali United vs Persib saat laga perdana Piala Presiden.(baliutd.com)

Hal tersebut memicu sederet dampak terhadap elemen sepak bola nasional dan diungkapkan oleh seorang warganet dengan akun @rizkyyyfaisal.

Lewat utas yang diunggahnya, Rizky merasa kalau pukul 20.30 WIB bukan waktu ideal untuk menjalankan pertandingan sepak bola. Jam biologis pemain bisa saja terganggu dan berdampak ke kualitas performa di lapangan, menurut Rizky.

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal, Piala Presiden Terancam Tanpa Penonton

2. Suporter rawan jadi korban tindak kejahatan

Pun, dari segi suporter, rawan sekali menjadi korban tindak kejahatan karena baru bisa keluar stadion rata-rata pada pukul 23.00 WIB.

Selain itu, pengawasan terhadap kondisi keamanan di dalam dan luar stadion jadi semakin sulit karena kondisinya gelap. Situasi tersebut juga berpotensi memperparah keadaan jika terjadi gesekan.

Baca Juga: Ada Korban di GBLA, Bukti LOC Piala Presiden 2022 Lalai?

3. Kualitas tayangan juga jadi sorotan

Sebenarnya, tak cuma jam kick-off yang terlalu malam jadi sorotan. Kualitas tayangan dalam Piala Presiden juga dibidik warganet.

Terlalu besarnya iklan yang muncul di tengah pertandingan, mengganggu pandangan penonton. Hal tersebut membuat warganet kecewa dengan pihak broadcaster.

Hingga kini, tim IDN Times masih menunggu tanggapan dari pihak PT Liga Indonesia Baru dan broadcaster terkait keluhan dari para penonton.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya