Janji Ten Hag soal Trofi ke Fans Manchester United

Tenang fans MU, harap bersabar karena butuh waktu

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, meminta kepada fans untuk bersabar terkait hadirnya trofi ke Old Trafford. Tsunami trofi yang digaungkan fans MU seiring kedatangannya, menurut Ten Hag, bisa terwujud jika ada proses yang benar-benar matang untuk dijalankan.

Sejauh ini, MU masih punya harapan di empat kompetisi, Premier League, Liga Europa, Piala FA, hingga Piala Liga. Namun, Ten Hag meminta agar fans MU tak membebani pemain dengan membicarakannya lebih sering.

"Masih jauh. Kami masih membangun tim ini dan harus berinvestasi, bekerja keras," ujar Ten Hag dikutip situs resmi MU.

1. Prosesnya sedang berjalan

Janji Ten Hag soal Trofi ke Fans Manchester Unitedselebrasi gol pemain Manchester United (manutd.com)

Sejak ditangani oleh Ten Hag, MU memang meningkat performanya. Tapi, sebenarnya pda awal kedatangan Ten Hag, Setan Merah juga sempat jadi bulan-bulanan karena performanya yang buruk.

Hanya saja, perubahan segera dilakukan Ten Hag dan berbuah hasil positif. Keputusan terbaik yang dilakukan Ten Hag adalah dengan mendatangkan Casemiro, karena membuat lini tengah MU jadi lebih hidup.

"Casemiro luar biasa. Berdiri tepat di depan garis pertahanan, selalu mampu mengambil posisi tepat. Masuk dan keluar, dalam waktu yang sempurna. Dia bisa menguasai bola, memberikan umpan manis. Saya suka dengan variasinya yang dinamis," kata Ten Hag.

Baca Juga: Rekap Piala FA: Manchester United Jaga Asa Quadruple Winners

2. Old Trafford kembali angker

Janji Ten Hag soal Trofi ke Fans Manchester Unitedtwitter.com/ManUtd

Dengan kemenangan atas Reading, MU kini jadi lebih sulit dikalahkan di Old Trafford. Sudah 11 laga di Old Trafford diakhiri dengan kemenangan oleh MU.

"Ini benteng yang begitu kokoh. Tapi, lawan akan sangat termotivasi di laga selanjutnya dan kami harus waspada. Kami harus fokus, menyerap energi yang tepat ketika main," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Manchester United Pede Wujudkan Ambisi Quadruple Winners

3. Kasih jam terbang ke pemain muda

Janji Ten Hag soal Trofi ke Fans Manchester UnitedErik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Ten Hag tak cuma membangun MU dalam kategori skuad yang mikro, alias berkutat pada langganan di starting XI. Pria Belanda tersebut menyatakan bakal berinvestasi lebih banyak di sektor pemain muda.

"Kami harus memberikan mereka kesempatan, merasakan aroma sepak bola. Tapi, mereka harus menunjukkan diri dan kualitasnya," kata Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya