Jersey Keren Ajax Amsterdam, Tribute To Bob Marley

Ajax Amsterdam merilis jersey khusus

Jakarta, IDN Times - Ajax Amsterdam mengeluarkan jersey ketiga dengan desain yang keren. Didominasi warna hitam, jersey ketiga Ajax kali ini bernuansa reggae.

Secara khusus, Ajax merilis jersey dengan garis merah, kuning, hijau. Selain itu, di bagian bawah kerahnya, ada corak tiga burung dengan warna-warna tersebut.

Desain ini secara khusus dikeluarkan oleh Adidas atas permintaan Ajax yang terinspirasi dengan warisan Bob Marley, sang legenda reggae.

1. Perkenalan atraktif

Proses perkenalan jersey ini juga terbilang atraktif. Ajax merilis sebuah video yang begitu menghibur.

Lagu Three Little Birds ciptaan Bob Marley diputar. Saat bersamaan pula, jersey itu dipakai oleh sejumlah model dan pemain Ajax.

Baca Juga: Ezra Walian Bakal Bawa Aroma Ajax untuk Persib

2. Bermula dari laga yang telat

Ajax dan Bob Marley sebenarnya memang punya hubungan unik. Bermula dari laga persahabatan melawan Cardiff City, Agustus 2008, suporter Ajax sempat dibuat menunggu lama.

Akhirnya, DJ di dalam stadion memutar lagu Three Little Birds demi menenangkan para pendukung Ajax. Menariknya, para pendukung Ajax terbawa suasana dan ikut bernyanyi.

"Sisanya menjadi sejarah dan simbol dari harapan dengan fans yang bernyanyi, meski harus menunggu lebih lama," tulis Ajax di situs resminya.

3. Sepak bola dan Bob Marley

Jersey Keren Ajax Amsterdam, Tribute To Bob Marleyinstagram.com/Bob Marley

Anak Bob Marley, Cedella, mengaku bangga ayahnya bisa dikenang dalam klub legendaris seperti Ajax. Baginya, inovasi Ajax menjadi sebuah kehormatan buat keluarga.

Terlebih, Bob Marley memang merupakan seorang musisi yang tergila-gila dengan sepak bola. Dia merupakan fans dari Santos dan Tottenham Hotspur.

"Cerita macam ini telah menyentuh hati saya dan menunjukkan seberapa kuat lagu dari Three Little Birds. Sepak bola adalah segalanya buat ayah. Mengutip kalimatnya, Sepak bola adalah kemerdekaan," kata Cedella.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Ajax, Ada Ibrahimovic!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya