Comscore Tracker

Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Latihan Bareng Timnas Indonesia

Jordi dan Sandy langsung tancap gas meski belum sah jadi WNI

Jakarta, IDN Times - Ada yang berbeda dengan Timnas Indonesia di Lapangan Sidolig, Bandung, Jumat (27/5/2022) sore tadi WIB. Dua pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, tampak ikut berlatih bersama Skuad Garuda sore tadi.

Jordi dan Sandy tampak saat PSSI melakukan live streaming di akun instagramnya. Mereka mengikuti sesi pengarahan dari pelatih Timnas, Shin Tae Yong, dengan saksama.

Meski proses naturalisasinya belum rampung, keduanya tampak nyaman saat berlatih. Mereka terlihat tak terlalu memusingkan proses naturalisasi yang masih berjalan.

1. Proses naturalisasi Jordi dan Sandy masih berjalan

Saat ini, proses naturalisasi Jordi dan Sandy sudah masuk ke ranah Kementerian Hukum dan HAM. Keduanya hanya tinggal menunggu proses lanjutan.

Jordi dan Sandy pun diharapkan sudah bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan tampil dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Shin dan Jordi Amat Punya Mimpi Sama untuk Timnas Indonesia

2. Jordi Amat antusias

Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Latihan Bareng Timnas Indonesiapotret Jordi Amat (instagram.com/jordiamat5)

Menanggapi proses naturalisasinya yang sesaat lagi rampung, Jordi begitu antusias. Dia mengaku sudah tak sabar untuk berpose dengan paspor dan KTP, menandakannya sah jadi WNI.

"Saya beli tiket one way. Saya menunggu di sini sampai semua selesai. Di Barcelona saya punya anak laki-laki berusia 15 hari, bayi yang sangat kecil. Tetapi ya, penting bagi saya untuk di sini, dapatkan paspor dan lihat nanti ke depannya," ujar Jordi.

3. Mimpi bawa Indonesia sukses

Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Latihan Bareng Timnas IndonesiaJordi Amat, calon pemain Timnas Indonesia (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bersama Sandy, Jordi memang berharap bisa membawa Indonesia sukses di pentas internasional. Sebab, dia mengakui kalau selama ini bermimpi membela Indonesia.

"Kami berusaha sangat keras agar ini bisa selesai semua, untuk saya, Sandy (Walsh). Kami berbicara nyaris setiap hari. Mimpi kami untuk bantu tim Indonesia untuk sukses," kata Jordi.

Baca Juga: Jordi Amat Tepis Rumor Gabung ke JDT: Saya Masih di KAS Eupen

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya