Comscore Tracker

Juergen Klopp Buka Suara Usai Liverpool Gagal Juara Premier League

Liverpool menang, tapi gagal juara

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya buka suara soal kegagalan juara Premier League musim 2021/22. Klopp mengaku pil pahit kegagalan juara Premier League tertutupi dengan militansi anak-anak asuhnya.

Saat berlaga di partai pamungkas melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/5/2022), Liverpool memang tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Pedro Neto, Liverpool bangkit hingga akhirnya menang dengan skor 3-1.

"Saya begitu bangga atas klub ini, bagaimana caranya keluar usai terjebak pandemik. Fans dan atmosfer yang tercipta begitu luar biasa. Ini bukan akhir, tapi cuma hasil di musim kompetisi," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Energi yang menular

Juergen Klopp Buka Suara Usai Liverpool Gagal Juara Premier Leaguetheanfieldwrap.com

Akibat dari energi para pemain yang berlaga, gairah suporter di Anfield terbakar. Mereka begitu bersemangat memberikan dorongan buat para pemain The Reds agar tak putus harapannya.

Praktis, Anfield membara. Baik pemain dan suporter pun saling menularkan energi positif dan membuat suasana makin panas.

"Lawan cetak gol lebih dulu dan kami terus menekan. Ini jadi cerminan dari musim luar biasa kami. Apapun orang lain katakan, kami tak peduli," kata Klopp.

Baca Juga: Gagal Juara Premier League, Mimpi Quadruple Liverpool Kandas

2. Cuma fokus ke Wolves

Juergen Klopp Buka Suara Usai Liverpool Gagal Juara Premier Leaguepotret Jordan Henderson bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyatakan kalau para pemain sama sekali tak berpikiran apakah juara atau tidak di lapangan. Mereka sama sekali tak tahu bagaimana laga ManCity kontra Aston Villa berjalan.

"Kami cuma dengar dari fans di stadion, tapi tak bisa berhitung karena fokus ke pertandingan. Apa yang kami pikirkan hanya berduel melawan Wolves. Duel melawan mereka tak pernah mudah," kata Henderson.

3. Pemain Liverpool luar biasa

Juergen Klopp Buka Suara Usai Liverpool Gagal Juara Premier LeagueJordan Henderson dan Mohamed Salah pada laga melawan FC Porto. (twitter.com/ThaiLFC)

Sama dengan Klopp, Henderson merasa para pemain Liverpool sudah tampil luar biasa sepanjang musim 2021/22. Apalagi, para pemain Liverpool berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Kami melakukan segalanya sepanjang musim ini dengan benar. Saya begitu bangga dengan tim ini, tapi semua belum berakhir," ujar Henderson.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Menang, Tapi Cuma Jadi Runner Up

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya