Juergen Klopp Turun Gunung Demi Rekrut Titisan Steven Gerrard

Liverpool sudah lama kepincut Jude Bellingham

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memutuskan buat terlibat dalam perburuan gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Klopp mengaku begitu tertarik mendatangkan Bellingham karena gaya mainnya yang eksplosif.

Bellingham sudah lama diminati oleh Liverpool. Mereka merasa kalau Bellingham merupakan pemain yang cocok dengan identitas The Reds.

Apalagi, gaya main Bellingham disebut-sebut mirip dengan sang legenda, Steven Gerrard. Banyak yang menyatakan kalau Bellingham titisan Gerrard karena punya kekuatan tendangan luar biasa.

1. Klopp terlibat langsung

Juergen Klopp Turun Gunung Demi Rekrut Titisan Steven Gerrardpotret Jude Bellingham (skysports.com)

Demi menyukseskan perburuan Bellingham, dilansir Bild, Klopp ikut langsung dalam proses negosiasi. Tampaknya, Klopp ingin meyakinkan Bellingham agar memilih Liverpool, ketimbang Real Madrid yang juga menginginkannya.

Ya, pemain 18 tahun tersebut memang menarik minat Madrid pula. Mereka butuh Bellingham untuk meremajakan lini tengah akibat Luka Modric yang mulai tergerus usia.

Baca Juga: Liverpool Pimpin Perebutan Bellingham dan Phillips

2. Liverpool favorit

Juergen Klopp Turun Gunung Demi Rekrut Titisan Steven Gerrardpotret Jude Bellingham bersama Timnas Inggris(skysports.com)

Hanya saja, Liverpool diklaim lebih unggul. Sebab, mereka punya strategi yang berbeda dengan Madrid, memboyong Bellingham di musim panas 2022 nanti.

Sedangkan, Madrid mau menunggu Bellingham hingga 2023. Opsi itu diambil Madrid karena harga Bellingham yang bisa jadi lebih murah.

Baca Juga: Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi 

3. Harga Bellingham mahal banget

Juergen Klopp Turun Gunung Demi Rekrut Titisan Steven GerrardJude Bellingham. (euronewssource.com)

Borussia Dortmund memang memasang banderol selangit buat Bellingham. Mereka meminta 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun kepada klub yang berminat kepada Bellingham.

Tentunya, Liverpool harus bekerja keras. Namun, dengan koneksi Klopp ke Dortmund yang cukup dekat, bukan tak mungkin harga Bellingham bisa ditekan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya