Juventus Kena Sanksi Pengurangan 10 Poin, Terjun Bebas

Peluang Juventus ke Liga Champions nyaris sirna

Jakarta, IDN Times - Juventus harus menelan pil pahit dan berpotensi ke Liga Champions musim depan. Mereka harus menerima sanksi pengurangan 10 poin dari pengadilan akibat pemalsuan dokumen keuangan.

Sanksi dijatuhkan atas banding yang sempat diajukan Juventus. Awalnya, dilansir Daily Mirror, pengadilan mau memberikan sanksi 11 poin, tapi panel memutuskan jadi 10.

Atas sanksi ini, Juventus yang awalnya duduk di posisi dua klasemen sementara Serie A, terjun bebas. Mereka kini ada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A.

Baca Juga: Inter Kalah, Milan Masih Bisa ke Liga Champions Musim Depan

1. Terjun bebas

Juventus Kena Sanksi Pengurangan 10 Poin, Terjun Bebaspotret Adrien Rabiot (twitter.com/juventusfc)

Juventus sebenarnya sudah sempat disanksi pengurangan 15 poin oleh otoritas Italia. Namun, sanksi itu ditangguhkan sementara hingga akhirnya Si Nyonya Tua sempat naik ke posisi dua.

Tapi, kini mereka kembali dibelit sanksi dan harus terjun bebas ke posisi tujuh. Dengan sanksi itu, poin Juventus jadi 59. Peluang mereka lolos ke Liga Champions kini kian berat.

Baca Juga: Laga Juventus vs Sevilla Dihiasi Ribut-Ribut Antar Fans

2. Juventus punya peluang, tapi mustahil

Juventus Kena Sanksi Pengurangan 10 Poin, Terjun BebasWenston McKennie memperkecil ketertinggal versus Benfica (uefa.com)

Potensi Juventus buat main di Liga Champions sebenarnya ada, tapi sangat berat. Dengan koleksi 59 poin dan satu laga tabungan, Juventus harus menang di dua laga sisa.

Hanya saja, nasib mereka juga bergantung pada AC Milan, Atalanta, dan AS Roma. Juventus harus berharap ketiganya kalah di dua laga pamungkas. Kalau itu terjadi, mereka baru bisa lolos ke Liga Champions.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

3. Milan diuntungkan

Juventus Kena Sanksi Pengurangan 10 Poin, Terjun BebasTheo Hernandez (acmilan.com)

Tentu saja, pengurangan poin yang dijatuhkan ke Juventus berdampak besar buat Milan. Mereka yang sempat tercecer ke posisi lima, kini terangkat. Milan saat ini ada di posisi empat, menguntit Inter dengan koleksi 64 poin.

Peluang Milan lolos ke Liga Champions kini kian besar. Apalagi, mereka unggul tiga angka atas Atalanta yang ada di peringkat lima.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya