Comscore Tracker

Kala Pemain Terbaik Piala Menpora Gagal Masuk Timnas Indonesia

Mimpinya jadi pemain Timnas masih begitu kuat

Jakarta, IDN Times - Dari 28 pemain yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk melakoni uji coba di Dubai dan kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar, tak ada Marc Klok. Nama Klok sama sekali tak tercantum di sana, dan cukup memunculkan pertanyaan.

Namun, memang dirasa wajar kalau Klok tak masuk ke dalam skuad jika melihat situasi yang menyelimutinya sekarang.

Klok sempat cabut dari pemusatan latihan (TC) Timnas untuk pulang. Dia harus menemani sang istri melahirkan anak pertamanya.

Hingga kemarin, Klok memang belum juga kembali. Dia mengaku sudah bicara dengan pelatih terkait kondisinya.

"Saya sempat bicara hati ke hati dengan pelatih Shin Tae Yong. Saya menghargai keputusan pelatih. Saya juga tengah bersiap menunggu kelahiran anak pertama. Pelatih memahami situasi saya," ujar Klok kepada para pewarta, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok Gemilang

1. Mimpi pakai jersey Merah Putih masih kuat

Kala Pemain Terbaik Piala Menpora Gagal Masuk Timnas IndonesiaPemain Persib Bandung Beckham Putra (kedua kanan) berusaha melewati pemain Persija Jakarta Baif Fatari (kanan) dan Marc Klok (ketiga kanan) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Pemain terbaik Piala Menpora itu mengaku mimpinya membela panji Merah Putih masih begitu kuat. Dia bertekad akan bekerja lebih keras demi masuk ke skuad Timnas di kesempatan berikutnya.

"Saya utarakan keinginan, tak hanya main buat negara, tapi juga contoh pemain muda," tegas Klok.

2. Menanti panggilan berikutnya

Kala Pemain Terbaik Piala Menpora Gagal Masuk Timnas IndonesiaDokumentasi Persija Jakarta / Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok

Bagi Klok, panggilan ke Timnas adalah hal yang paling dinantikannya. Maka dari itu, jika ada panggilan berikutnya, Klok bakal dengan cepat menerimanya.

"Kapan saja, saya siap dipanggil untuk melakoni sejumlah event. Saya akan bekerja keras," kata Klok.

3. Doa Klok buat Timnas Indonesia

Kala Pemain Terbaik Piala Menpora Gagal Masuk Timnas IndonesiaPemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Pemain berdarah Belanda-Makassar itu pun menyampaikan doa kepada skuad Timnas yang bakal bertarung di tiga laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. Dia berharap tiga laga pamungkas bisa dilibas oleh Timnas dengan kemenangan.

"Saya mendoakan Timnas sukses dan dapat meraih kemenangan. Saya mendukung perjuangan mereka," jelas Klok.

Baca Juga: Marc Klok Tinggalkan TC Timnas Indonesia, Kenapa?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya