Comscore Tracker

Kalimat Perpisahan Roger Federer di Laga Terakhirnya, Bikin Mewek

Roger Federer akhirnya resmi pensiun

Jakarta, IDN Times - Roger Federer akhirnya secara resmi gantung raket. Usai tampil di Laver Cup dalam laga bertajuk eksibisi, Sabtu dini hari WIB (24/9/2022), Federer melayangkan kalimat perpisahannya ke publik.

Secara terbuka, Federer mengucapkan rasa terima kasihnya kepada publik di London atas dukungannya. Dia berharap bisa mendatangi lokasi yang belum pernah disambanginya. Tujuannya, hanya ingin mengucapkan rasa terima kasih ke fans.

"Harapannya, saya cuma ingin dekat dengan olahraga ini, fans, dan memberitahu mereka secara langsung dalam setiap lapangan tenis yang berbeda, satu tempat di dunia. Saya mau menyampaikan terima kasih ke fans yang ada di tempat yang belum pernah disambangi," ujar Federer dilansir Express.

1. Belum ambil langkah selanjutnya

Kalimat Perpisahan Roger Federer di Laga Terakhirnya, Bikin MewekEssentiallysports.com

Dalam duel perpisahan, Federer bermain ganda bersama Rafael Nadal. Keduanya kalah dari duet petenis Amerika Serikat, Jack Sock dan Frances Tiafoe.

Bermain untuk kali terakhir, bersama rival dan sahabatnya, Nadal, Federer mengaku begitu emosional. Dia merasa begitu berat meninggalkan tenis yang sudah membesarkannya.

"Saya tak tahu bagaimana kehidupan akan berlanjut. Saya harus melihat apa yang bisa dilakukan dalam beberapa pekan ke depan, lalu bicara dengan tim saya, Mirka, dan semuanya. Lihat saja nanti," kata Federer.

Baca Juga: Roger Federer yang Pensiun karena Keadaan

2. Mau napak tilas di Australia

Kalimat Perpisahan Roger Federer di Laga Terakhirnya, Bikin MewekRoger Federer. (skysports.com)

Pria 41 tahun tersebut memiliki kenangan dan hubungan yang begitu lekat dengan Australia. Maklum saja, enam dari 20 titel Grand Slam Federer berasal dari Austalian Open.

"Pasti saya mau ke sana. Tapi, belum ada rencana. Entah saya mau berlibur, atau melakoni hal lain di sana," kata Federer.

3. Federer yang pensiun karena keadaan

Kalimat Perpisahan Roger Federer di Laga Terakhirnya, Bikin MewekRoger Federer (Instagram.comrogerfederer)

Federer pada akhirnya harus menyerah dengan keadaan. Cedera lutut yang berkepanjangan memaksanya harus pensiun.

Pemulihannya tak berjalan lancar. Jika dipaksakan, bisa berakibat fatal untuknya. Maka dari itu, dia akhirnya memutuskan buat gantung raket.

"Saya akan selalu berada dekat dengan olahraga ini, baik di federasi atau peran lainnya," ujar Federer.

Baca Juga: Umumkan Pensiun, Ini Deretan Prestasi Roger Federer

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya