Kapten Jordan Henderson Perparah Krisis Bek Liverpool

Jordan Henderson harus absen lama karena cedera

Jakarta, IDN Times - Nasib sial belum juga beranjak dari Liverpool. Krisis lini belakang yang mereka alami meluas, karena bek dadakan sekaligus kaptennya, Jordan Henderson, harus masuk ruang perawatan.

Henderson mengalami cedera pangkal paha. Cedera tersebut didapat Henderson saat tampil di laga kontra Everton, akhir pekan lalu.

Cedera itu didapat Henderson tanpa berbenturan dengan pemain lawan. Ketika sedang menggiring bola, Henderson tiba-tiba jatuh karena ada yang aneh di pangkal pahanya. Dia mengerang kesakitan kala itu.

1. Cedera Henderson cukup parah dan harus dioperasi

Dari hasil pemeriksaan tim medis Liverpool, Henderson mengalami cedera di otot aduktornya. Dia akan menjalani program rehabilitasi secepatnya.

Sebenarnya, Henderson sudah dioperasi demi membantu proses pemulihan dari cederanya tersebut. Begitu laporan di situs resmi klub.

Belum diketahui durasi pemulihan Henderson. Namun, berdasarkan prediksi tim medis The Reds, Henderson setidaknya absen enam sampai delapan pekan.

Baca Juga: 4 Fakta Memalukan Liverpool Usai Kalah dari Everton

2. Absen di laga-laga penting

Kapten Jordan Henderson Perparah Krisis Bek Liverpoolgoal.com

Atas kondisi tersebut, Liverpool dipastikan tak bisa menggunakan jasa Henderson saat menghadapi Red Bull Leipzig di leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Ditambah, Henderson tak bisa memperkuat Liverpool dalam duel melawan Chelsea dan Wolverhampton Wanderers. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, juga tak bisa memakai jasanya dalam pertandingan di kualifikasi Piala Dunia.

3. Liverpool makin pusing

Kapten Jordan Henderson Perparah Krisis Bek LiverpoolTwitter.com/premierleague

Liverpool pastinya pusing. Sebab, Henderson mendadak jadi pemain terpenting di lini belakang Liverpool setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, hingga Fabinho, tumbang.

Sekarang, Liverpool cuma bisa mengandalkan Ozan Kabak, Ben Davies, hingga dua pemain muda, Rhys Williams, serta Nathaniel Phillips.

Satu-satunya kabar bagus yang datang dari Liverpool, cuma Diogo Jota. Dia sudah berlatih penuh di pekan ini dan kemungkinan sudah bisa main.

Baca Juga: Mengapa Bisa Begini, Liverpool?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya