Karim Benzema Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022

Benzema tumbang saat latihan

Jakarta, IDN Times - Pukulan telak diterima Prancis jelang pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar. Mereka dipastikan berlaga tanpa striker andalan dan peraih Ballon d'Or, Karim Benzema.

Saat berlatih bersama Prancis, Sabtu (19/11/2022), Benzema tumbang. Dia mengalami cedera paha usai benturan.

Alhasil, dia terpaksa mengakhiri latihan lebih dini. Setelahnya, Benzema dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

1. Cederanya serius

Benzema dibawa ke rumah sakit kawasan Doha dan menjalani MRI. Hasil pemeriksaan ternyata begitu pahit buat Benzema.

Dia dinyatakan cedera rektrus femoralis. Setidaknya, Benzema harus absen selama tiga pekan, membuatnya tak bisa tampil di Piala Dunia.

"Selama hidup, saya tak pernah menyerah. Tapi, malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang sering dilakukan atas alasan tertentu agar ada pengganti agar bisa membantu tim," begitu unggahan Benzema di akun instagramnya, @karimbenzema.

Baca Juga: Panduan Lengkap Pembukaan Piala Dunia 2022

2. Pukulan telak lainnya buat Prancis

Karim Benzema Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022Instagram/@equipedefrance

Tumbangnya Benzema menjadi pukulan telak buat Prancis. Sebab, dia memang merupakan tandem yang pas buat Kylian Mbappe di lini depan.

"Saya sedih atas cederanya Karim. Apalagi, Piala Dunia ini menjadi impiannya," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Badai Cedera Prancis Makin Parah Usai Nkunku Tumbang

3. Berharap bisa moncer

Karim Benzema Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022skysports.com

Cederanya Benzema memperpanjang krisis Prancis. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan N'Golo Kante, Paul Pogba, hingga Christopher Nkunku.

"Kami percaya diri buat melakoni turnamen ini dan melakukan yang terbaik. Saya percaya diri, meski kami baru dihantam kabar buruk lainnya," ujar Deschamps.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya