Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Al-Ittihad

Gaji Benzema di Al-Ittihad luar biasa

Jakarta, IDN Times - Masa depan Karim Benzema akhirnya terjawab. Dia merapat ke Al-Ittihad dan telah diumumkan secara resmi pada Rabu dini hari WIB (7/6/2023).

Benzema dikontrak oleh Al-Ittihad dengan kontrak utama berdurasi dua tahun. Ada opsi perpanjangan setahun yang membuatnya bisa berseragam Al-Ittihad hingga 2026 mendatang.

"Benzema sudah di sini, macan baru akan mengaum. Selamat datang di Al-Ittihad," begitu pengumuman manajemen klub asal Jeddah tersebut di akun instagramnya @ittihadclub.sa.

Baca Juga: Sudah Pamitan dari Madrid, Benzema Tinggal Diperkenalkan Al-Ittihad

1. Gaji pokoknya sudah bikin ngiler

Manajemen Al-Ittihad tak merinci berapa gaji yang dikeluarkan untuk Benzema. Namun, diduga mereka membayar Benzema minimal 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun per musimnya.

Ini hanya gaji pokok, belum ditambah klausul bonus. Dilansir Marca, bomber berpaspor Prancis itu bisa menerima 20 juta euro atau senilai Rp316 miliar tambahan, jika membantu Arab Saudi untuk berperan sebagai duta Piala Dunia 2030. Artinya, Benzema bisa mengantongi antara 220 juta atau 320 juta euro dengan main di Al-Ittihad.

2. Dipotong pajak juga masih gede

Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Al-IttihadKarim Benzema (twitter.com/Benzema)

Angka itu belum dihitung pajak yang dibebankan pemerintah Arab Saudi. Jadi, jika dihitung pajak, maka Benzema bisa menerima 86 juta euro atau setara Rp1,3 triliun per musimnya. Ini juga belum termasuk bonus 20 juta euro.

Meski begitu, gaji Benzema di Al-Ittihad masih jauh lebih besar ketimbang yang diterimanya bersama Real Madrid. Bersama Madrid, Benzema menerima gaji bersih senilai 28 juta euro (Rp443 miliar) per musimnya.

3. SPL kian berkilau

Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Al-IttihadKarim Benzema (skysports.com)

Kedatangan Benzema tentunya menjadi suntikan tenaga buat Al-Ittihad pada khususnya dan Saudi Pro League secara umum. Sebab, dengan hadirnya Benzema, ada dua bintang dunia yang kini main di jazirah Arab.

Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu merapat ke Al-Nassr dan menjalani musim perdananya di Saudi Pro League. Sayang, Ronaldo tak mampu membawa Al-Nassr juara.

 

Baca Juga: Hijrah dari Real Madrid, Karim Benzema Merapat ke Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya