Keluarga Glazer Mulai Pikirkan Jual Saham Manchester United

Keluarga Glazer akhirnya mau jual saham MU, serius nih?

Jakarta, IDN Times - Seiring dengan tekanan yang muncul dari berbagai arah, Keluarga Glazer kini mulai memikirkan untuk menjual saham Manchester United. Tapi, tak seluruh saham akan dijual Keluarga Glazer, melainkan hanya sebagian.

Bloomberg melansir, Keluarga Glazer sudah memulai diskusi terkait adanya kemungkinan untuk mengundang investor baru di manajemen MU. Hanya saja, Keluarga Glazer enggan menjual mayoritas sahamnya di Setan Merah dan hanya akan memberikan sebagian kecil kepada calon investor.

Artinya, Keluarga Glazer belum ingin memberikan kuasa kepada pihak lain untuk mengontrol kegiatan bisnis di Old Trafford.

Baca Juga: Manchester United Krisis, Keluarga Glazer Kembali Diserbu Fans

1. Bukan perkara sulit cari investor

Keluarga Glazer Mulai Pikirkan Jual Saham Manchester UnitedKlip wawancara Elon Musk dengan TED (Youtube.com/c/TED)

Sebenarnya tak akan sulit buat Keluarga Glazer jual MU. Sebab, banyak pengusaha kaya yang ingin mengakuisisi MU dari Keluarga Glazer.

Bahkan, orang terkaya dunia, Elon Musk, sempat bikin heboh jagat Twitter pada Rabu (17/8/2022) pagi WIB. Dia mengaku ingin membeli MU. Walau, pada akhirnya menyatakan cuitan itu hanya candaan semata.

2. Eks direktur MU intip peluang

Keluarga Glazer Mulai Pikirkan Jual Saham Manchester UnitedThe Sun / Demonstrasi besar-besaran fans Manchester United ke keluarga Glazer

Eks direktur MU, Michael Knighton, juga berminat untuk membeli saham MU. Tapi, Knighton tampaknya mau membeli MU secara penuh.

Sebab, dia mengajak orang kaya lainnya untuk ikut dalam operasi pembelian MU. Setidaknya, Knighton sudah bicara dengan tiga orang kaya terkait rencananya membeli MU.

3. Fans sudah resah

Keluarga Glazer Mulai Pikirkan Jual Saham Manchester UnitedPendukung Manchester United melakukan aksi menentang pemilik klub keluarga Glazer di Manchester, Inggris, Minggu (2/5/2021). Mereka menuntut pemilik klub untuk mundur. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Fans MU memang sudah menyuarakan keresahannya atas rezim Keluarga Glazer. Bagi mereka, Keluarga Glazer cuma menjadi benalu di MU dan tak mampu menghadirkan perkembangan positif dalam urusan prestasi.

Pasca Sir Alex Ferguson pensiun, Keluarga Glazer dirasa gagal menata ulang MU, terlebih dalam urusan manajemen. MU, dianggap fans, cuma dijadikan sapi perah untuk mengeruk keuntungan.

Baca Juga: Dear Fans, Elon Musk Cuma Bercanda Mau Beli Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya