Comscore Tracker

Kemenangan Chelsea Atas Lille Makan Tumbal

Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic tumbang

Jakarta, IDN Times - Chelsea harus membayar mahal kemenangannya atas LOSC Lille dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (23/2/2022). Dua pemain andalan mereka tumbang dan terancam absen dalam final Piala Liga melawan Liverpool, akhir pekan nanti.

Dilansir Daily Mirror, Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech mengalami cedera dalam duel melawan Lille. Belum diketahui kondisi pasti dari keduanya, tapi kemungkinan besar absen saat main di Wembley.

1. Keduanya dihantam cedera klasik

Kemenangan Chelsea Atas Lille Makan Tumbalgoal.com

Kovacic diduga mengalami masalah pada ototnya. Ini memang jadi cedera klasik buat Kovacic sepanjang musim 2021/22.

Dia sudah merasakannya di akhir 2021 lalu dan harus absen selama delapan laga. Pada duel kontra Lille, masalah serupa muncul dan harus diganti Ruben Loftus-Cheek.

Sementara, Ziyech mengalami masalah pada engkelnya. Ironisnya, Ziyech mengalami cedera tanpa kontak dengan pemain lawan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea Menang, Juventus Tertahan

2. Tuchel pusing

Kemenangan Chelsea Atas Lille Makan TumbalChelsea vs Wolves. (Twitter.com/ChelseaFC)

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, terlihat pusing usai laga. Dia mengakui tumbangnya Ziyech serta Kovacic bisa berdampak besar pada keseimbangan skuad The Blues.

"Saya belum bicara kepada dokter terkait Hakim. Semoga tak parah cederanya. Memang, saya harus ganti Mateo pula, jadi bisa ambil satu pergantian lagi. Jujur, kami tak suka dihantam badai cedera karena berdampak besar pada urusan taktik, saya cuma berharap mereka bisa pulih," ujar Tuchel.

3. Stok pemain menipis

Kemenangan Chelsea Atas Lille Makan Tumbaltransfermarkt.com

Chelsea memang sedang pusing karena pilihan di lini serang menipis. Mason Mount belum kembali ke level kebugaran tertingginya.

Lalu, Romelu Lukaku performanya menurun drastis usai mengalami cedera. Lukaku kini kesulitan buat cetak gol, dan selalu jadi bahan rundungan fans Chelsea.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Cetak Rekor Sensasional di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya