Kemenangan Real Madrid di El Clasico Panaskan Tahta LaLiga

Atletico Madrid tak bisa nyaman di tahta klasemen LaLiga

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam duel bertajuk El Clasico dalam ajang LaLiga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021), telah memanaskan persaingan di papan atas klasemen. Madrid kini memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 66 poin.

Sebenarnya, koleksi poin Madrid dengan Atletico sama. Namun, Madrid unggul dalam urusan head-to-head atas Atletico.

Mereka sudah menang sekali dalam dua pertemuan di LaLiga dengan Atletico musim ini. Itu terjadi pada 13 Desember 2020 lalu, kala Madrid menang dengan skor 2-0.

Baca Juga: Secara Dramatis, Real Madrid Akhirnya Tumbangkan Barcelona 2-1

1. Dini hari nanti WIB, Atletico bisa kembali ke puncak

Kemenangan Real Madrid di El Clasico Panaskan Tahta LaLigaAtletico Madrid (Twitter.com/Atleti)

Atletico sebenarnya baru main 29 kali. Artinya, mereka bisa saja menyalip Madrid lagi.

Pada Minggu (11/4/2021) atau Senin dini hari WIB, Atletico akan bersua Real Betis. Kemenangan akan membuat jarak poin Atletico dengan Madrid menjadi jauh lagi, tiga.

Atau, dengan hasil imbang saja, Atletico sudah bisa merebut kembali tahta klasemen dari Madrid karena unggul satu angka.

2. Sempat kehabisan bensin, Atletico sanggup bangkit?

Kemenangan Real Madrid di El Clasico Panaskan Tahta LaLigaAtletico Madrid melakukan pemanasan jelang laga (Twitter.com/Atleti)

Atletico mulai kehabisan bensin dalam beberapa laga belakangan. Di empat laga terakhir LaLiga, Los Cholchoneros sudah gagal menang dua kali.

Mereka kalah di satu laga, dari Sevilla, dan diimbangi Getafe. Duel melawan Betis jadi pertaruhan bagi Atletico apakah memang layak jadi juara atau tidak.

3. Jarak rapat, persaingan makin sengit

Kemenangan Real Madrid di El Clasico Panaskan Tahta LaLigaPemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Kejar-kejaran di LaLiga kini kian seru. Setidaknya, ada tiga tim yang masih berpotensi juara. Barcelona, walau kalah dari Madrid tadi malam, bisa saja membuat kejutan.

Sebab, LaLiga masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Jarak poin antara Atletico, Madrid, dan Barcelona, juga cukup rapat. Apa pun bisa saja terjadi pada akhir muism nanti.

Baca Juga: Barcelona Adu Sikut Lawan Real Madrid Demi Erling Haaland

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya