Ketat! Spaso dan Ciro Saingan Demi Gelar Top Scorer Liga 1

Keduanya cuma berjarak dua gol saja

Jakarta, IDN Times - Persaingan juara Liga 1 mungkin sudah semakin jelas arahnya, dengan Bali United yang punya peluang lebih besar buat jadi juara. Tapi, persaingan dalam urusan sepatu emas alias top scorer Liga 1 musim ini masih terbilang ketat.

Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, sementara masih memimpin klasemen top scorer Liga 1 dengan koleksi 22 gol. Tapi, Spaso tak bisa tenang.

Sebab, di belakangnya ada pemain andalan Persikabo 1973, Ciro Alves. Selisih Spaso dengan Ciro cuma dua gol. Dengan dua laga yang tersisa, bukan tak mungkin Ciro menambah koleksi golnya.

Baca Juga: Teco: Pekerjaan Bali United Belum Selesai

1. Tugas Ciro lebih berat

Ketat! Spaso dan Ciro Saingan Demi Gelar Top Scorer Liga 1Twitter/@liga1match

Persikabo sebenarnya menghadapi lawan yang cukup sulit di dua laga sisa. Mereka harus jumpa dengan Arema FC dan Madura United.

Tentunya, Ciro harus bekerja keras demi mengejar Spaso yang ada di atasnya. Mampukah Ciro melakukan hal tersebut?

Spaso juga diprediksi akan menemui hambatan buat menambah torehan golnya. Sebab, Bali United masih harus jumpa Persebaya Surabaya.

2. Adu sikut dalam urusan top assist

Ketat! Spaso dan Ciro Saingan Demi Gelar Top Scorer Liga 1potret Riko Simanjuntak (instagram.com/Riko.smnjuntak)

Sementara, persaingan top assist juga terbilang ketat. Pemain yang ada di lima besar jaraknya sangat tipis.

Riko Simanjuntak dan Taisei Marukawa sementara ini memimpin daftar top assist dengan sama-sama memberikan umpan ke rekannya untuk cetak gol sebanyak delapan kali.

Baca Juga: Skenario Bali United Kunci Gelar Liga 1 Pekan Ini

3. Bali United cuma butuh satu poin demi juara

Ketat! Spaso dan Ciro Saingan Demi Gelar Top Scorer Liga 1Bali United lawan Madura United di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Bali United hanya butuh satu poin demi mengamankan gelar juara. Hasil imbang lawan Persebaya sudah cukup buat Bali United mengunci gelar Liga 1 musim ini.

Dengan kondisi tersebut, jika nantinya Bali United dan Persib di akhir musim sama-sama mengoleksi 73 poin, tetap saja trofi juara mampir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebab, Serdadu Tridatu unggul head to head.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya