Kisah Jenderal Italia Gemetar Lepaskan Ice Cold Penalty

Jorginho jadi pahlawan kemenangan Italia

Jakarta, IDN Times - Jorginho benar-benar menjadi bintang dalam kemenangan Italia atas Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Bermain di Wembley Stadium, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, dan menjadi eksekutor penentu dalam adu penalti melawan Spanyol, Jorginho berhasil menunaikan tugasnya hingga membawa Italia menang dengan skor 4-2 (1-1).

Gaya Jorginho dalam mengeksekusi penalti pamungkas lawan Spanyol begitu berkelas. Dia melepaskan teknik ice cold penalty, yang berhasil menipu kiper Unai Simon.

1. Lari kencang, tahunya tendangan pelan

Kisah Jenderal Italia Gemetar Lepaskan Ice Cold PenaltyGaya gelandang Italia, Jorginho, saat eksekusi penalti / Football Italia

Berlari dengan kecepatan tinggi ke arah bola, Jorginho nyatanya melepaskan tembakan yang terbilang lembek. Hanya saja, bola mampu mengecoh Simon dan meluncur melewati garis gawang.

Mungkin, publik melihat Jorginho sangat santai saat mengeksekusi penalti tersebut. Tapi, pada dasarnya dia begitu tegang ketika menghadapi bola.

"Gila, rasanya beban semua ada di pundak ini. Rasanya berat! Saya mencoba melupakan segalanya. Fokus dan coba menerapkan teknik yang sudah saya latih, tarik napas dalam, hingga akhirnya mampu menyelesaikan tugas berat itu," kata Jorginho dilansir Football Italia.

Baca Juga: UEFA Undang Christian Eriksen Tonton Final Piala Eropa 2020

2. Kiper Spanyol tepuk tangan saat mati langkah

Gaya eksekusi penalti Jorginho bahkan membuat Simon takjub. Ada rekaman yang menunjukkan, kalau Simon sudah bertepuk tangan, saat bola hasil eksekusi Jorginho belum menyentuh jaring gawang.

Momen tersebut jadi puncak emosi bagi Italia, dan membanting moral para pemain Spanyol. Saat Italia bersorak, para pemain Spanyol pecah tangisannya lantaran harus angkat koper dan gagal ke final.

3. Pahlawan sejati Italia

Kisah Jenderal Italia Gemetar Lepaskan Ice Cold PenaltyGelandang Italia, Jorginho, merayakan kemenangan atas Spanyol / Sky Sports

Sejatinya, Jorginho jadi pahlawan tak cuma dalam adu penalti. Gelandang Chelsea itu juga tampil prima dalam duel 120 menit.

Squawka melansir, Jorginho jadi pemain paling aktif dalam bertahan. Dia mampu menjadi lapis pertama pertahanan Italia sepanjang laga.

Tujuh potongan bola dilakukan oleh Jorginho. Jumlah ini jadi yang terbanyak dibanding seluruh pemain di lapangan dalam duel Italia versus Spanyol.

Baca Juga: [BREAKING] Bungkam Spanyol Lewat Adu Penalti, Italia ke Final! 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya