Comscore Tracker

Kisah Persikabo Bingung di Parkiran saat Batal Lawan Timnas U-22

Timnas U-22 gagal tanding hanya beberapa menit jelang main

Jakarta, IDN Times - Momen memalukan terjadi saat Timnas Indonesia U-22 batal beruji coba melawan Tira-Persikabo, Rabu 3 Maret 2021. Pembatalan terjadi hanya beberapa menit jelang kick-off dilaksanakan.

Tentu, hal ini menimbulkan kekecewaan dari kedua tim. Adanya kesalahan dalam proses kepengurusan izin, menjadi sebab utama pembatalan tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Tak Ada Izin, Laga Timnas U-22 Lawan Tira-Persikabo Batal

1. Tertahan setengah jam di parkiran

Kisah Persikabo Bingung di Parkiran saat Batal Lawan Timnas U-22Twitter/@WawanFebriyant7

Kubu Tira-Persikabo bingung dengan pembatalan ini. Mereka tak habis pikir, pertandingan bisa dibatalkan.

Padahal, saat itu seluruh anggota skuad Tira-Persikabo sudah berada di parkiran Lapangan D, Senayan, Jakarta.

"Sampai stadion, kami diarahkan untuk parkir. Kami sempat menunggu 30 menit di parkiran. Lalu, disuruh kembali ke hotel. Tak tahu, karena apa pembatalan ini," jelas media officer Tira-Persikabo, Nandang Permana Sidik, kepada para pewarta, Rabu malam.

2. Pembatalan ketahuan lewat notifikasi aplikasi streaming

Kisah Persikabo Bingung di Parkiran saat Batal Lawan Timnas U-22Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Pembatalan laga diketahui muncul lewat notifikasi dalam salah satu aplikasi streaming. Sekitar 30 menit jelang kick-off, notifikasi muncul di ponsel.

"Dikarenakan alasan teknis, maka PSSI membatalkan pertandingan Timnas U23 melawan Tira-Persikabo malam ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," begitu isi notifikasi yang muncul dalam ponsel.

3. Bali United batal ke Jakarta

Bali United akhirnya mengambil sikap pula terkait insiden pembatalan yang memalukan ini. Mereka memutuskan untuk tak jadi berangkat ke Jakarta.

Dengan demikian, hampir dipastikan pula laga uji coba Timnas U-22 kontra Bali United tak bisa terlaksana pada Jumat 5 Maret 2021 dan harus dijadwalkan ulang.

Baca Juga: [BREAKING] Bali United Batal ke Jakarta Lawan Timnas U-22

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya