Kisah Surat Enzo Fernandez Iringi Messi dan Argentina Juara Dunia

Enzo Fernandez sempat meminta Messi tak pensiun

Jakarta, IDN Times - Ada cerita yang begitu menyentuh dalam keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022. Ini berkaitan dengan harapan dari seorang fan terhadap idolanya, Lionel Messi.

Fan yang dimaksud adalah gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez. Pada 2016 lalu, Fernandez sempat menuliskan sebuah surat permintaan kepada Messi yang ingin pensiun dari Timnas Argentina.

Kala itu, Messi memang sedang patah hati, usai Argentina gagal di Piala Dunia 2014 dan Copa Amerika 2015 serta 2016. Niat pensiun langsung dilontarkan Messi karena syok gagal penalti di 2016.

"Sulit, tapi itu keputusan yang harus diambil. Sekarang, saya tak akan kembali untuk mencoba lagi," kata Messi kala itu.

1. Fernandez patah hati, tulis surat untuk Messi

Kisah Surat Enzo Fernandez Iringi Messi dan Argentina Juara DuniaEnzo Fernandez (twitter.com/Argentina)

Keputusan Messi membuat Fernandez kala itu patah hati. Fernandez ketika itu masih menjadi pemain di akademi River Plate dan berusia 15 tahun.

Dia sedang meniti karier, berharap bisa menembus tim U-17 atau lebih tinggi. Messi selalu jadi panutannya kala itu. Dan ketika mendengar La Pulga mundur dari Timnas, dia menuliskan surat di akun Facebook miliknya.

"Jangan pergi, Leo. Melihatmu bermain dengan seragam biru muda dan putih, menjadi kebanggaan buat dunia. Bertahan dan bersenang-senanglah," tulis Fernandez di akun Facebook miliknya, seperti diunggah situs resmi FIFA.

Baca Juga: Bank Argentina Mau Rilis Uang Kertas Lionel Messi Usai Juara Dunia

2. Akhirnya, Messi kembali

Kisah Surat Enzo Fernandez Iringi Messi dan Argentina Juara DuniaLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Messi pada akhirnya mau kembali ke Timnas. Kembalinya Messi, membawa berkah buat Argentina. Mulai dari keberhasilan meraih Copa America 2021, Finalissima, hingga akhirnya Piala Dunia 2022.

Menariknya, Fernandez kini berada satu lapangan bersama Messi, yang merupakan idolanya semasa kecil.

Baca Juga: Enzo Fernandez, Lembaran Baru Buat Argentina

3. Kini, fans mulai selapangan dengan idolanya

Kisah Surat Enzo Fernandez Iringi Messi dan Argentina Juara DuniaEnzo Fernandez dan Lionel Messi (instagram.com/enzojfernandez)

Sebenarnya, tak cuma Fernandez, fan Messi yang main bareng di Piala Dunia 2022. Ada juga Julian Alvarez, yang merupakan penggemar berat Messi.

Alvarez sempat meminta foto bareng dengan Messi ketika masih kecil. Kini, dia malah menjadi tandem Messi di lini depan Albiceleste.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya