Kisruh Penanganan Cedera Bek Barcelona, Tak Mau Dengarkan Uruguay

Araujo dihujat publik Uruguay

Jakarta, IDN Times - Silang pendapat terjadi dalam proses penanganan cedera bek Barcelona, Ronald Araujo. Barcelona, Araujo, dan Timnas Uruguay, ternyata memiliki pendapat berbeda terkait penanganan cedera.

Barcelona menyarankan agar Araujo dioperasi supaya cedera otot avulsi yang dideritanya bisa sembuh total. Araujo setuju, karena tak ingin cedera itu bersifat kambuhan dan menghambat kariernya, meski risikonya absen di Piala Dunia 2022 lantaran proses pemulihannya lebih lama.

Namun, Uruguay tak setuju. Mereka malah meminta kepada Araujo untuk menjalani pengobatan dengan metode lain agar pemulihannya lebih cepat dan bisa main di Piala Dunia 2022, Qatar.

Baca Juga: Badai Cedera Barcelona Meluas, Giliran Dembele Tumbang

1. Pulih cepat dengan metode konservatif, tapi...

Kisruh Penanganan Cedera Bek Barcelona, Tak Mau Dengarkan UruguayRonald Araujo (instagram.com/ronaldaraujo_4)

Tim medis Uruguay menyarankan agar Araujo menjalani pengobatan konservatif. Dengan metode itu, Araujo bisa pulih lebih cepat.

Hanya saja, ada risiko yang dihadapi Araujo. Cederanya bisa kambuh di Piala Dunia 2022 nanti.

2. Araujo ditekan Uruguay

Kisruh Penanganan Cedera Bek Barcelona, Tak Mau Dengarkan UruguayRonald Araujo cedera. (goal.com)

Sport melansir, Araujo terus ditekan oleh manajemen Uruguay melakoni pengobatan dengan metode tersebut.

Tapi, Araujo sudah memikirkan mau menempuh pengobatan dengan metode apa. Melihat risiko dan kejadian yang menimpa sejumlah pemain, terutama Samuel Umtiti, Araujo jadi khawatir.

Akhirnya, dia memilih buat melakoni operasi agar cederanya bisa pulih secara total. Namun, keputusan Araujo mengundang hujatan dari publik Uruguay yang merasa terlalu mementingkan Barcelona.

Baca Juga: Kisah Araujo Ambruk di Lapangan Saat Barcelona Kalahkan Celta Vigo

3. Araujo buka suara

Kisruh Penanganan Cedera Bek Barcelona, Tak Mau Dengarkan UruguayRonald Araujo (instagram.com/ronaldaraujo02)

Terkait hal ini, Araujo buka suara. Dia mengaku memilih keputusan sulit itu karena tak mau kariernya rusak akibat cedera yang berkepanjangan dan kambuhan.

"Bukan soal memilih satu di antara lainnya. Ini soal kesehatan dan menjadi fit 100 persen. Sebenarnya, ini jadi momen tersulit dan saya mau melayangkan rasa terima kasih kepada semuanya atas dukungan yang diberikan," ujar Araujo.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya