Klasemen Liga 1 Usai Persib Bekuk Persija: PSM Juara Paruh Musim

Persib Bandung berjaya lewat aksi Ciro Alves

Jakarta, IDN Times - Pergeseran terjadi di posisi lima besar klasemen Liga 1 musim 2022/23 pasca Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta, Rabu (11/1/2023). Persib kini mengangkangi Persija di papan klasemen sementara Liga 1.

Karena menang atas Persija, Persib kini naik ke posisi empat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 33 poin, unggul satu atas Macan Kemayoran yang duduk di posisi lima.

1. PSM juara paruh musim

Klasemen Liga 1 Usai Persib Bekuk Persija: PSM Juara Paruh MusimYakob Sayuri (kiri), Rizky Eka Pratama (tengah) dan Muhammad Dzaky Asraf (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Tampines Rovers dalam laga Grup H AFC Cup 2022 yang berlangsung di KLFA Stadium Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (the-afc.com)

Sementara itu, PSM Makassar dipastikan menjadi juara paruh musim. Mereka mengoleksi 34 poin dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni.

Juku Eja unggul satu angka atas Bali United, Madura United, dan Persib. Mereka juga mengungguli Persija dan Borneo dua poin.

Baca Juga: Gol Tunggal Ciro Alves Bantu Persib Bekuk Persija

2. Dominasi Brasil di klasemen top scorer

Klasemen Liga 1 Usai Persib Bekuk Persija: PSM Juara Paruh MusimPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Sementara itu, papan klasemen top scorer juga cukup ketat persaingannya. David Da Silva, bomber Persib, kini memimpin klasemen top scorer dengan koleksi 13 gol.

David ditempel striker Borneo FC, Matheus Pato. Duo Brasil ini cuma berselisih satu gol saja.

Sementara, dua pemain Brasil lainnya, Lulinha dan Rafael Da Silva, menguntit dengan koleksi sembilan gol, sama dengan Privat Mbarga pula.

Baca Juga: Liga 1 2022/23 Jadi Liga Asia Tenggara Terkejam bagi Pelatih

3. Putaran kedua segera digelar

Klasemen Liga 1 Usai Persib Bekuk Persija: PSM Juara Paruh MusimDebbiesutrisno/IDN Times

Putaran kedua Liga 1 rencananya digelar pada akhir pekan ini. Barito Putera versus Madura United akan menjadi pembuka dari putaran kedua Liga 1.

Kemudian, Persija akan menjalani partai akbar lainnya setelah ini. Mereka sudah harus menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/1/2023).

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya