Klausul Newcastle dalam Kontrak Ronaldo di Al-Nassr Ternyata Hoax

Manajer Newcastle juga membantah

Jakarta, IDN Times - Sempat beredar kabar kalau ada klausul khusus dalam kontrak Cristiano Ronaldo yang mengizinkannya gabung ke Newcastle United dan kembali main di Liga Champions tahun depan. Tapi, ternyata isu itu tak terbukti benar.

ESPN melansir, klausul tersebut hanya hoaks semata. Rumor ini muncul karena diduga adanya koneksi antara Al-Nassr dengan Public Investment Fund.

1. Al-Nassr tak punya hubungan dengan PIF

Klausul Newcastle dalam Kontrak Ronaldo di Al-Nassr Ternyata HoaxPerkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr (Twitter @AlNassrFC_EN)

Setelah ditelusuri, ternyata Al-Nassr tak punya koneksi sama sekali dengan PIF selaku pemilik Newcastle. Al-Nassr tak masuk ke dalam entitas bisnis PIF.

Pun, sumber dalam Newcastle juga menepis adanya klausul peminjaman Ronaldo jika lolos ke Liga Champions.

Baca Juga: Balasan Menohok Cristiano Ronaldo soal Kritik Gabung Al-Nassr

2. Newcastle juga membantah

Klausul Newcastle dalam Kontrak Ronaldo di Al-Nassr Ternyata HoaxEddie Howe (twitter.com/NUFC)

Manajer Newcastle, Eddie Howe, juga menepis adanya klausul spesial buat Ronaldo. Howe bahkan berani menyatakan kalau rumor yang berkembang itu tak benar.

"Kami menyatakan kalau tak benar soal isu tersebut. Kami berharap Cristiano sukses di petualangan barunya," ujar Howe dikutip Metro.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Klausul Istimewa soal Newcastle United

3. Jawaban menohok Ronaldo buat kritikus

Klausul Newcastle dalam Kontrak Ronaldo di Al-Nassr Ternyata HoaxCristiano Ronaldo tiba di Arab Saudi jelang diumumkan Al-Nassr. (twitter.com/@AlNassrFC_EN)

Ronaldo gabung ke Al-Nassr dengan kontrak hingga 2025 mendatang. Merapat ke Al-Nassr, Ronaldo sempat dihampiri kritik.

Sejumlah pengamat menyatakan karier Ronaldo sudah berakhir. Tapi, Ronaldo menjawabnya dengan menohok.

"Saya bangga bisa mengambil keputusan ini. Seperti yang Anda katakan, pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya memenangkan segalanya, bermain bersama klub-klub paling penting, kini ada tantangan baru di Asia," ujar Ronaldo dikutip Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya