Klopp Marah saat Sadio Mane Jadi Korban Bully Atletico

Klopp terpaksa tarik Sadio Mane di jeda pertandingan

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengambil keputusan yang mengejutkan dalam duel melawan Atletico Madrid di matchday empat Liga Champions, Kamis dini hari WIB (4/11/2021). Klopp memutuskan buat menarik Sadio Mane di awal babak kedua, meski performanya sedang bagus.

Klopp mengganti Mane dengan Roberto Firmino dalam duel itu. Namun, keputusan Klopp malah berujung negatif lantaran Firmino mengalami cedera dan harus digantikan dengan Divock Origi.

Ternyata, Klopp punya alasan khusus mengapa menarik Mane. Itu disebabkan untuk melindungi bintang asal Senegal tersebut.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: AC Milan Akhirnya Pecah Telur

1. Lindungi Mane dari cedera

Klopp Marah saat Sadio Mane Jadi Korban Bully Atleticoinstagram.com/liverpoolfc

Klopp melihat Mane mulai jadi target permainan kasar para pemain Atletico. Terbukti, Mane beberapa kali dihajar oleh para pemain Rojiblancos.

Puncaknya adalah ketika Felipe dikartu merah wasit Danny Makkelie karena menjegal Mane dari belakang.

"Saya benar-benar kesal harus menarik Sadio Mane. Lihat hantaman yang diberikan kepadanya, Anda tak tahu apa yang akan terjadi. Saya tak suka, tapi harus melakukannya," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

2. Wasit kuasai laga

Makkelie dianggap sudah tepat oleh Klopp menjatuhkan kartu merah buat Felipe. Sebab, itu dilakukan buat memberikan efek jera atas permainan kasar Atletico.

"Wasit benar-benar ambil kendali pertandingan. Tapi, saya benar-benar kesal harus menarik Sadio," ujar Klopp.

Baca Juga: Liga Champions: 4 Tim Genggam Tiket ke Babak 16 Besar

3. Bisa santai

Klopp Marah saat Sadio Mane Jadi Korban Bully AtleticoJurgen Klopp (skysports.com)

Kemenangan atas Atletico sudah bikin Liverpool aman. Mereka pasti lolos sebagai juara Grup B karena poinnya tak mampu dikejar FC Porto dan Atletico.

Dengan begini, Klopp bisa menurunkan pemain lapis kedua di dua sisa laga Liga Champions.

"Anda bisa dapat banyak uang dengan memenangkan pertandingan Liga Champions. Target pertama sudah tercapai, lolos. Tapi, dua laga lagi menanti. Lihat saja nanti, kami sudah lolos hanya dalam empat laga, para pemain memang layak dengan hasil ini," kata Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya