Kontrak Baru Messi Sampai 10 Tahun, Tapi Gajinya Dipotong Setengah

Manajemen Barcelona harus lakukan rasionalisasi gaji Messi

Jakarta, IDN Times - Barcelona sudah melontarkan tawaran kontrak baru kepada sang megabintang, Lionel Messi. Dalam kontrak baru yang diberikan, Messi ditawarkan durasi hingga 10 tahun ke depan.

Namun, Messi akan menerima pemotongan gaji lewat kontrak barunya. Seberapa besar?

1. Gajinya dipotong sampai 50 persen

Kontrak Baru Messi Sampai 10 Tahun, Tapi Gajinya Dipotong SetengahPemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Dilansir Deportes Cuatro, dengan kontrak baru tersebut, Messi akan menerima pemotongan gaji sampai setengahnya. Artinya, dengan kontrak tersebut, Messi bisa pensiun di Barcelona.

Tapi, Barcelona tak menutup peluang buat Messi cabut di penghujung karier nanti, seperti Andres Iniesta.

Dengan kontrak itu, Messi justru diberikan keistimewaan bisa kembali ke Barcelona sebagai anggota seumur hidup.

Baca Juga: Sampai Kapan Lionel Messi Puasa Gol di El Clasico?

2. Bergantung sang ayah

Kontrak Baru Messi Sampai 10 Tahun, Tapi Gajinya Dipotong SetengahLionel Messi merayakan golnya ke gawang Villarreal. Twitter/@fcbarcelona

Kunci dari keberhasilan Barcelona merayu Messi sebenarnya ada di sang ayah, Jorge. Kalau saja, manajemen Barcelona pimpinan Joan Laporta bisa meyakinkan Jorge, maka Messi bisa saja bertahan.

Fokus utama manajemen Barcelona adalah masalah finansial. Karena gaji Messi jadi beban tertinggi, maka perlu ada upaya rasionalisasi dengan memotongnya hingga setengah.

3. Sempat mau cabut ke MLS

Kontrak Baru Messi Sampai 10 Tahun, Tapi Gajinya Dipotong Setengahskysports.com

Messi sebenarnya berencana cabut dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021 nanti. Dia hendak pergi ke klub seperti Paris Saint-Germain hingga Manchester City.

Ada peluang juga, Messi mencicipi Major League Soccer, yang jadi surga bagi para pesepak bola uzur.

Baca Juga: Mulut Pedas Wasit El Clasico Bikin Lionel Messi Malu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya