Kontrak Belum Jelas, Messi Tak Latihan Bareng Barcelona

Lionel Messi sebenarnya bisa saja latihan di Barca, tapi...

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi tak akan berlatih bersama Barcelona sampai situasi kontraknya menjadi jelas. Manajemen Barcelona memilih main aman dengan tak menyertakan Messi dalam sesi latihan yang sejatinya sudah bisa diikuti Messi bersama Sergio Aguero pada Senin (2/8/2021).

Manajemen Barcelona sebenarnya bisa saja menyertakan Messi dalam sesi latihan besok. Apalagi, sebenarnya tak ada aturan khusus yang melarang Messi berlatih.

1. Tak mau jadikan Messi pemain ilegal

Kontrak Belum Jelas, Messi Tak Latihan Bareng BarcelonaLionel Messi (goal.com)

Namun, manajemen Barcelona mau main aman. Mereka tak ingin menjadikan Messi "pemain ilegal" dalam sesi latihan. Hingga akhirnya, Messi dan Barcelona sepakat buat menempuh jalan tersebut.

La Pulga baru diizinkan latihan kalau sudah menandatangani kontrak bersama Barcelona. Dengan demikian, segala macam risiko yang muncul dalam latihan, bisa ditanggung manajemen Barcelona.

Ya, dengan status bebas transfer yang disandang Messi, kalau nantinya ada apa-apa dalam sesi latihan, segala risiko harus ditanggung sendiri. Artinya, kalau Messi cedera, harus mengobati sendiri dengan asuransi pribadinya.

Baca Juga: Kocak! Gara-gara Gaji Messi, Seorang Ayah Paksa Anaknya Main Bola

2. Harus buang pemain demi Messi

Kontrak Belum Jelas, Messi Tak Latihan Bareng Barcelonainstagram/leomessi

Situasi kontrak Messi sampai sekarang memang masih mengkhawatirkan. Meski sudah sepakat, kontrak baru Messi tak kunjung diumumkan.

Polemik terkait salary cap yang mendera Barcelona jadi sebab utamanya. Barcelona harus membuang sejumlah pemainnya terlebih dulu agar Messi bisa didaftarkan ke LaLiga musim 2021/22.

3. Harus diakali

Kontrak Belum Jelas, Messi Tak Latihan Bareng BarcelonaDaily Mirror / Bintang Barcelona, Lionel Messi, tertunduk lesu pasca timnya diimbangi Levante

Sebenarnya, Barcelona sudah mengakali kontrak Messi dengan memotong gajinya sampai 50 persen. Namun, pagu anggaran Barcelona buat gaji pemain, masih melewati salary cap yang ditetapkan.

Pemain seperti Antoine Griezmann hingga Philippe Coutinho mau dibuang Barcelona. Namun, kubu Barcelona masih bimbang dengan opsi tersebut.

Baca Juga: Foto Lionel Messi Pecahkan Rekor Instagram

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya